Silpa Kota Sukabumi Mencapai Rp80 Miliar

oleh

SUKABUMI | Harian Waktu –Sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa) Pemkot Sukabumi pada 2016 lalu sekitar Rp80 miliar dari total APBD 2016 lalu sebesar Rp1,2 triliun . Sisa tersebut lantaran pemkot menghemat pengeluaran. “Silpa Rp80 miliar itu karena belanja yang tidak terealisasi. Sebab kami melakukan penghematan,” ujar Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, kemarin.

Muraz mengatakan, penghematan tersebut terdiri dari belanja pegawai, perjalanan dinas, study banding. Hal itu bahkan termasuk pemeliharaan yang tidak mengganggu pelayanan masyarakat. “Hal yang bisa dikurangi dan tidak mengganggu pelayan, maka kami kurangi,” ucapnya.

Sementara keberhasilan sendiri, kata Muraz, paling menonjol ialah pembangunan fisik. Hal itu termasuk berbagai penghargaan tingkat nasional yang didapat oleh Pemkot Sukabumi. “Alhamdulillah tahun lalu kita banyak mendapatkan penghargaan dan pembangunan fisik yang kentara,” ungkapnya.

Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi mengatakan, rapat kali ini baru penjelasan Wali Kota Sukabumi terkait laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ). Setelah ini baru pandangan dari fraksi-fraksi. “Besok (hari ini) rapatnya dilanjukan dengan pandangan dari fraksi-fraksi,” pungkasnya. Mochamad Pajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco