Antara 10 atau 7 Kursi Ditargetkan di Pileg NasDem Menjadi Ancaman Partai Lain

oleh

CIANJUR | Harian Waktu – Konstalasi politik di Cianjur untuk meraih suara Pemilihan Legislatif (Pileg), 2019 mendatang semakin terang benderang. Meski masih lama Pileg, tetapi saat ini pergerakan partai terlihat massif.

Salah satunya Partai Nasional Demokrat (NasDem), Cianjur. Sejak di pimpin Ketua NasDem Cianjur oleh Tjetjep Muchtar Soleh mesin politik partai yang baru berusia 6 tahun ini sudah terasa di permukaan.

Ketua Jaringan Politik Madani Cianjur, Ceng Badri menerangkan, saat ini kursi NasDem di DPRD Cianjur hanya satu orang. Kemungkinan besar kursi di DPRD akan bertambah hingga mencapai 10 kursi atau paling sedikit 7 kursi . “NasDem ini memang sebuah ancaman bagi partai lain, sedangkan bagi NasDem merupakan sebuah tantangan untuk meraih kursi sebanyak-banyaknya di Pileg nanti,” tegas Ceng Badri.

Sekretaris Paguyuban Cianjur Kidul ini menerangkan, pergerakan NasDem sangat terasa di akar rumput. Dari mulai kegiatan sosial berupa bantuan bencana alam, pengrekrutan saksi, pengrekrutan bakal calon legislatife, dan pembentukan DPC dan DPRt di tingkat kecamatan dan desa. “Ini semua sudah dilakukan oleh NasDem,” tegasnya.

Menurut Ceng Badri, sosok Tjetjep Muchtar Soleh sebagai Ketua DPD NasDem Cianjur mampu menarik simpati di masyarakat. Apalagi Tjetjep sangat matang dan mumpuni baik di dunia politik dan birokrasi. “Di birokrat, Tjetjep berhasil menjadi bupati cianjur dua periode, sementara di politik menjadi Plt Partai Demokrat kala itu. Ini mendakan Tjetjep sudah senior dalam hal politik dan birokrat,” tegasnya.

Dengan masuknya Tjetjep menjadi Ketua DPD NasDem, kemungkinan besar kursi DPRD akan semakin bertambah. “Saat di Partai Demokrat dulu, kursi Demokrat bisa mencapai 14 kursi dan 10 kursi. Kini di Nasdem, kami rasa tidak akan jauh,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Partai NasDem Cianjur, Agus Ishak mengaku, adanya ketua baru dapat menambah energi dan semangat untuk berjuang bersama dan memenangkan perhelatan politik di Cianjur. Baik Pemilihan Gubernur nanti dan Pileg 2019 mendatang. “Insa Allah kami bersama pengurus dan kader akan terus berjuang untuk kebesaran NasDem di Cianjur,” tegas dia.

Saat ini, kata Eyang panggilan akrabnya, NasDem membuka pendaftaran bakal calon legislatif baik dari kalangan internal partai maupun eksternal. Kenapa NasDem seolah-olah terburu-buru membuka pendaftaran Caleg? . Karena, bakal calon legislatif dari NasDem ini akan bergerak membantu masyarakat di segala bidang. “Sambil mengenalkan nama bacaleg dan partai. Kita bantu masyarakat sesuai kemampuan yang ada. Partai ini dibentuk atas dasar keinginan yang kuat untuk membantu masyarakat di segala bidang pembangunan,” imbuhnya. Deni Abdul Kholik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco