Butuh Treatment Khusus

oleh

BANDUNG | Harian Waktu – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menilai Michael Essien dan Carlton Cole membutuhkan treatment khusus untuk mengembalikan mereka ke puncak performa.

Hal itu diungkapkan Djanur setelah melihat penampilan dua mantan pemain Chelsea itu saat Persib mengalahkan Persika Karawang 7-0 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Rabu (5/4).

Essien dan Cole diturunkan Djanur pada babak kedua, bersama pemain naturalisasi, Raphael Maitimo. Ketiganya berhasil menyumbang masing-masing satu gol walau tidak bermain penuh dalam laga debut di pertandingan tidak resmi bersama Persib.

Menurut Djanur, dari segi fisik Essien dan Cole masih kalah dari Maitimo yang fisiknya terlihat lebih bugar. “Memang Maitimo karena main terus setahun terakhir ini jadi tidak ada masalah buat dia,” kata Djanur.

Treatment bagi Essien maupun Cole tentunya tak hanya menyangkut soal bobot tubuh, juga kebugaran fisik karena keduanya tergolong cukup lama tak bermain. “Dia (Maitimo) paling bugar dibandingkan Essien dan Cole. Untuk Essien dan Cole masih butuh waktu untuk mengembalikan kondisi fisiknya,” tambah Djanur.

Kendati demikian, Djanur optimistis kondisi fisik Essien dan Cole akan semakin baik menghadapi kompetisi Liga 1 2017. Tim Maung Bandung akan menjamu juara Piala Presiden 2017, Arema FC pada laga pembuka di Stadion GBLA, Sabtu (15/4). “Essien dan Cole belum 100 persen bersama Persib, tetapi saya pikir akan ada kemajuan jelang Liga 1 bergulir,” kata Djanur mengakhiri.

Secara keseluruhan Djanur sendiri mengungkapkan, masih ada kekurangan dalam penampilan anak asuhnya walau menang telak atas Persika yang dibesut mantan pelatih PSMS Medan dan Persikabo Kabupaten Bogor Suimin Diharja.

“Buat saya tidak terlalu penting hasil akhir dalam laga uji coba semacam ini. Meski menang telak, namun masih menyisakan kekurangan untuk menghadapi Liga, terutama penampilan tiga pemain muda yang masih jauh dari harapan,” ujar Djanur.

Diakui Djanur, pemain muda yang diturunkan seperti Agung Mulyadi, Henhen Herdiana, Ahmad Subagja Bashit, dan Puja Abdillah masih belum memperlihatkan performa yang memuaskan. Djanur menilai para pemain muda itu masih butuh waktu.

Di sisi lain, Djanur menilai kualitas Persika cukup bagus walau berasal dari kompetisi kasta kedua Indonesia. Dalam laga tersebut, kerja sama pemain Persika menghasilkan beberapa peluang yang bagus yang cukup menyulitkan Persib.

“Yang pasti kami akan membenahi kekurangan yang masih ada dan kami harus sempurnakan dalam waktu dekat,” kata pelatih Persib ini. Zacky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco