Dua Ormas Bentrok, Diduga Dipicu Pengrusakan Bendera Ormas

oleh

SUKABUMI | Harian Waktu – Dua organisasi kemasyarakatan bentrok di depan Desa Pamuruyan, Cibadak, Sukabumi, kemarin. Bentrokkan ini diduga kuat dipicu pengrusakan sebuah bendara ormas yang satu yang dilakukan anggota ormas lainnya. Hingga pukul 15.00 wib, suasana lokasi masih diwarnai ketegangan. Malah Akibat kejadian ini, arus lalu lintas dari arah bogor menuju Pelabuhan Ratu, maupun sebaliknya macet total, akibat bentrokkan tersebut.

Inforamsi yang dihimpun HW Sukabumi, Insiden bentrok tersebut terjadi di depan Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (9/4), sekitar pukul 09.00 WIB.  Dan sekitar pukul 13.35 WIB, situasi di lokasi masih mencekam. Puluhan anggota salah satu ormas berjaga di sekitar Jembatan Pamuruyan, sementara personel Polsek Cibadak bersenjata lengkap masih menyisir.

“Informasi yang kami terima, bentrokan bermula dari isu perusakan bendera ormas oelh salah satu ormas lainnya. Perusakan tersebut memicu terjadinya bentrokan dan meluas,” kata Wakapolsek Cibadak AKP Slamet Irianto.

Lebih lanjut, Slamet mengatakan, para anggota polisi dibantu dalmas dari POlres Sukabumi,  bersiaga di titik-titik rawan bentrokan. Seorang anggota polisi dari Polsek Cibadak terluka di bagian wajahnya karena berusaha melerai perkelahian anggota Ormas.

“Briptu Sandia Nurul, terluka saat melerai perkelahian. Saat ini anggota yang terluka masih menjalani pemeriksaan medis di RSUD Sekarwangi,”katanya.

Aparat kepolisian langsung turun tangan untuk menyita senjata tajam. Sejumlah warga secara sukarela menyerahkan senjata tajam itu kepada petugas. Sedangkan pantauan HW Sukabumi, masih terus berlanjut, karena ada isu ormas satu masih bertahan. Rezki Adisty

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco