Emil-DM Berpotensi Bersaing di Pilgub

oleh

PURWAKARTA  | Harian Waktu – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menanggapi kemungkinan dirinya bakal bersaing dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Emil mengungkapkan dirinya dan Dedi punya peluang sama untuk menduduki kursi Gubernur Jawa Barat.

“Pak Dedi orang baik saya hormat, saya mengerjakan apa yang saya kerjakan, keduanya selesai masa tugasnya, terus kursi gubernur kosong, jadi ini mah seperti kompetisi weh,” ujar Emil saat melantik pengurus relawan Baraya Ridwan Kamil (Barka) Kabupaten Purwakarta di Wisma Suryo, Jalan KK Singawinata, Purwakarta,, Jumat (7/4) malam.

Emil, sapaan akrabnya, menilai persaingan Pilkada Jawa barat 2018 menjadi risiko yang harus dihadapi dalam kompetisi yang diprediksi diramaikan banyak kontestan. “Dalam kompetisi itu, masalah bersaing itu mah risiko situasi. Tiap yang mau maju dan jumlahnya tidak satu ya lahir kompetisi,” ujarnya.

“Yang penting mari berkompetisi dengan cara yang santun dan baik, menjual gagasan bukan menjual caci maki,” tambah Emil.

Disinggung soal langkah politiknya yang menjalin komunikasi dengan Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto, Emil mengatakan pertemuan itu tak bisa dibilang eksklusif. Sebab, komunikasi serupa ia jalin dengan partai lainnya.

“Komunikasi dengan Golkar juga sama saja, jangan menyebut eksklusif. Sama yang saya lakukan ke PKB, Demokrat, dan lain-lain, saya hanya ingin menceritakan misi saya,” ujarnya.

Sementara itu Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kabupaten Bandung mendorong dan merekomendasikan Dedi Mulyadi, maju dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang. Usulan tersebut disahkan dalam pleno kedua rapat kerja daerah (rakerda) DPD partai Golkar Kabupaten Bandung yang berlangsung di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, akhir pekan lalu.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Dedi Mulyadi mengaku dukungan usulan pencalonan dirinya maju di pilgub Jabar akan dibahas pada rapat pimpinan daerah (rapimda) partai Golkar Jabar akhir April mendatang. Ia sendiri mengaku belum mau memberikan tanggapan terhadap pencalonan gubernur Jabar.

“Saya lebih fokus memberikan karya sosial setiap hari, karena banyak problem masyarakat,” ujarnya di sela-sela acara Rakerda DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, akhir pekan kemarin.

Menurutnya, tahun ini partai belum akan menyampaikan nama yang akan maju dalam pilgub Jabar.  Sebab pelaksanaan pilgub Jabar masih lama yaitu pada Juni 2018 mendatang. Fokus sekarang yang akan dilakukan partai adalah menyiapkan nama yang harus bisa memahami keinginan masyarakat Jabar.

Terkait dengan dua kali penyelenggaraan Pilgub Jabar yang mana Partai Golkar selalu kalah, Dedi mengatakan hal itu terjadi karena partai tidak melakukan persiapan dengan baik. Sementara itu, saat disinggung nama Ridwan Kamil yang sudah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Gubernur Jabar 2018, ia menganggap Ridwan Kamil bukan sebagai saingan.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Dadang M Nasser mengapresiasi usulan aspirasi dari pimpinan kecamatan yang merekomendasikan dan mendorong Dedi Mulyadi untuk maju di pilgub Jabar. Aspirasi tersebut selanjutnya akan dibahas melalui mekanisme partai di tingkat yang lebih tinggi.

Ketua pelaksana Rakerda DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Cecep Suhendar mengatakan panitia menerima usulan kesepakatan dari pimpinan kecamatan untuk mengusung Dedi Mulyadi sebagai satu-satunya calon gubernur Jabar dari partai Golkar. Usulan sudah disahkan di pleno rapat kedua sebagai bentuk rekomendasi dari pengurus DPD partai Golkar Kabupaten Bandung.

“Memutuskan rekomendasi mengusung kang Dedi Mulyadi yang akan ikut pilgub dan Partai Golkar Kabupaten Bandung siap memenangkan. Hasil ini akan dikirimkan ke DPP,” ujarnya.

Peserta yang hadir dalam rapat kerja katanya berjumlah 1.200 orang berasal dari pengurus DPD Kabupaten Bandung, pengurus PK, pengurus PD dan sayap partai. Mereka memberikan usulan agar partai segera memunculkan satu nama untuk maju di pilgub Jabar. Zacky/Net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco