Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Dua Tokoh Cianjur Meninggal Dunia

oleh

CIANJUR | Harian Waktu – Hari ini masyarakat Cianjur kembali berduka. Dua tokoh masyarakat yakni KH Djalaludin Mahali atau Mama Cicantu dan Letkol Inf Budi Permana meninggal dunia.

“Inalillahi Waina Ilahirojiun, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur, turut berduka yang sedalam-dalamnya, karena dua tokoh masyarakat yakni Mama Cicantu dan Letkol Inf Budi Permana  telah dipanggil kepangkuan yang maha kuasa. Semoga keluarga tabah dan amal ibadah keduanya diterima Allah SWT,” terang Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar.

Almarhum Mama Cicantu sebelumnya dikenal sebagai kiai ternama di Cianjur dan Jawa Barat , dimana beliau juga pernah menjabat Ketua Dewan Syuro DPC PKB Cianjur . Sementara Letkol Inf Budi Permana merupakan Waaspers Kasdivif 1/Kostrad dan merupakan alumni Akmil 1994. Beliau merupakan suami dari Dr dr Yeni Nuraeni yang tak lain kakak kandung dari Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar.

Kedua tokoh tersebut meninggal dunia, Minggu  (09/04/2017).  Almarhum Mama Cicantu meninggal dunia di Cianjur sekitar pukul 05 : 00 WIB pagi karena sakit yang sudah cukup lama. Sedangkan Letkol Inf Budi Permana meninggal dunia sekitar pukul 12.30 WIB, di RS Santo Borromeus Bandung karena sakit stroke.

Irvan   mengatakan, dengan berpulangnya kedua tokoh masyarakat tersebut, tentunya pemerintah dan masyarkat sangat kehilangan.

“Meninggalnya kedua tokoh ini sudah barang tentu membuat berduka. Apalagi keduanya adalah seorang panutan, keduanya adalah seorang sosok yang dicintai oleh masyarakat,” ujar dia.

Ditempat terpisah, saat ini ribuan pelayat berdatangan ke Pondok Pesantren Al Istiklal Cicantu. Ribuan santri, dan masyarakat mendoakan dengan tulus kepergian beliau. Sedangkan pemakaman  Letkol Inf Budi Permana dilaksanakan di Ciherang Karangtengah atau di komplek rumah mantan bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh. Deni Abdul Kholik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco