Ratusan Warga Serbu Balai Desa Cipeundeuy

oleh

SUKABUMI | Harian Waktu – Pemerintah Desa Cipeuteuy Kecamatan Kabandungan bekerjasama dengan Badan Dakwah Islam Jakarta mengadakan Bakti Sosial pengobatan gratis dan khitanan masal di Kantor Desa Cipeuteuy, Sabtu (08/04). Kepedulian Pemerintah Desa dan Badan Dakwah Islam itu diikuti oleh 300 orang untuk pengobatan gratis dan 45 anak untuk khitanan massal.

Yogi Ketua Panitia Baksos dari Badan Dakwah Islam menuturkan, ada dua kegiatan yang dilaksanakan di acara baksos ini yang pertama pengobatan gratis dan yang kedua sunatan massal, melibatkan dokter klinik dari perusahaan tempatnya bekerja yang memang sudah menjadi bagian dari kegiatan baksos. Sekitar 30 personil turut serta membantu dari tim dokter juga anggota Badan Dakwah Islam,”tuturnya kepada HW kemarin.

Ia mengaku, baru pertama kali melaksanakan kegiatan Baksos di Kabupaten Sukabumi, ini berkat Permintaan Kepala Desa Cipeuteuy yang mengajukan,”imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya,kebetulan ini memang kegiatan rutin dari karyawan tempat bekerja, mereka sengaja mendonaturkan sebagianhasil kerjanya untuk kegiatan sosial. “Disini kami punya wadah yang dinamakan Badan Dakwah Islam sebagai pengumpul infak sadaqoh atau zakat dari para karyawan. Setiap tahun secara rutin kami selalu mengadakan kegiatan Baksos di tempat yang berbeda,” ujarnya.

Sebetulnya ini lebih kepada menyampaikan amanah dari teman-teman karyawan PT Kangean Energi Indonesia yang kita emban di Badan Dakwah Islam untuk menyalurkan sebagian rezeki yang mereka berikan. “Mudah-mudahan mereka yang sudah mendonaturkan rezekinya makin bertambah

rezekinya, makin berkah sehingga mereka bisa memberikan terus zakat infaq dan sadaqohnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cipeuteuy Ujang Supriyatna mengatakan, kegiatan Baksos disambut antusias masyarakat mereka sejak pukul 06:00 WIB sudah memadati kantor Desa Cipeuteuy untuk melakukan pendaftaran pengobatan gratis dan khitanan massalDari total 1200 KK yang didaftarkan sebanyak 300 orang mengikuti pengobatan gratis sedangkan untuk khitanan massal dari 45 anak yang terdaftar hanya 36 anak yang hadir. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh warga Desa Cipeuteuy saja tapi kami menambahkan kuota untuk 6 desa yang berada di wilayah Kecamatan Kabandungan,” pungkasnya. DEDE REY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco