Ribuan Warga Tumplek Meriah Hari Jadi Kabupaten Bandung

Link Banner

BANDUNG | Harian Waktu – Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-376 Kabupaten Bandung, ribuan warga dan perwakilan tiap kecamatan se-Kabupaten Bandung mengikuti kegiatan gerak jalan yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Desa Kopo, Kecamatan Kutawaringin, kemarin.

Selain kegiatan gerak jalan panitia hari jadi bersama BPR Kerta Raharja juga menggelar sejumlah perlombaan tradisional seperti panjat pinang. Kegiatan ini nampak membuat warga, khususnya yang tinggal di sekitar Stadion si Jalak Harupat sangat antusias mengikuti perlombaan yang diselenggarakan Pemkab Bandung.

“Mengisi kegiatan menyambut hari jadi Kabupaten Bandung ke-376, berbagai kegiatan dilaksanakan baik oleh panitia pemerintah juga masyarakat secara mandiri. Seperti kemarin menggelar tablig akbar sekaligus memperingat Isra Miraj dengan menampilkan nasid dari mesir dan beberapa habib selaku penceramah,” ungkap Bupati Bandung Dadang M Nasser.

Dadang menambahkan jelang puncak hari jadi Kabupaten Bandung ke-376, pihaknya akan melakukan ziarah ke makam pahlawan, leluhur para pendiri Kabupaten Bandung juga akan bersilaturahmi kepada mantan bupati terdahulu dan menemui mantan Gubernur Jabar Solihin GP.

Sementara itu Direktur Operasional BPR Kerta Raharja Boy Ferli Sumaatmaja mengatakan, kegiatan gerak jalan dalam rangka hari jadi Kabupaten Bandung ke-376 bertepatan dengan HUT BPR Kerta Raharja ke-2. Karena BPR Kerta Raharja merupakan BUMD Kabupaten Bandung. Oleh karena itu, pihaknya menjadi sponsor utama kegiatan gerak jalan dan panjat pinang.

“BPR Kerta Raharja pada tahun ini akan lebih memfokuskan pada penyaluran kredit konstruksi. Hal ini untuk menyokong upaya Pemkab Bandung dalam meningkatkan pembangunan ekonomi daerah menyusul akan tuntasnya pembangunan Tol Soroja,” jelasnya. Rustandi

Category: Bandung RayaTags:
resto
No Response

Leave a reply "Ribuan Warga Tumplek Meriah Hari Jadi Kabupaten Bandung"

[+] kaskus emoticons