Cegah Provokator, Polisi Siaga di Lokasi

oleh

SUKABUMI | Harian Waktu – Pasca bentrok massa, hari ini Senin (10/4), Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi kembali menerjunkan dua peleton Pengendali Massa (Dalmas) ke kawasan Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Tugas utama pasukan ini menjaga kondisi yang sudah kondusif agar tidak disusupi provokator.

“Hari ini kita kembali menjaga kawasan Desa Pamuruyan dan sekitarnya. Agar suasana kondusif pasca bentrok tetap terjaga,” ujar Kabagops Polres Sukabumi, Kompol Sumarta, kemarin.

Dua peleton Dalmas ini berkumpul di Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Cibadak, sebelum dikirim menggunakan truk dan mobil patroli ke lokasi bentrok antara massa Benteng Bogor Raya Pajajaran (BBRP) dan Pemuda Pancasila, di Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak.

“Kita juga akan berpatroli mengantisipasi adanya provokasi dan provokator yang bisa memperkeruh suasana yang sudah aman terkendali,”katanya.

Pasukan Dalmas Polres Sukabumi ini akan ditempatkan di sejumlah kawasan di Desa Pamuruyan yang menjadi basis massa baik BBRP maupun PP. Pasukan ditempatkan di sepanjang Jalan Raya Pamuruyan, Cikidang, di mana menjadi lokasi bentrok fisik kedua belah pihak.

“Penjagaan akan dilakukan hingga proses mediasi antara BBRP dan PP digelar. Kami masih menunggu kabar. Kita berharap kedua belah pihak menyelesaikan permasalahan ini secara damai,” pungkasnya. Rezki Adisty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco