PDBI Seleksi Atlit Menuju Porda 2018

oleh

CIANJUR | Harian Waktu – Pengurus Cabang Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Cianjur melakuan perekrutan seleksi atlit tingkat sekolah di Kabupaten Cianjur. Hal itu dilakukan, untuk persiapan mengikuti babak kualifikasi Cabang Olahraga Drum Band  Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jawa Barat ke XIII 2018 di Kabupaten Bogor.

Ketua Pencab BDBI Kabupaten Cianjur, Muhammad Riksa Iman Pribadi menjelaskan, babak kualifikasi tersebut rencananya akan di laksanakan pada bulan Agustus di Kabupaten Bogor, selaku tuan rumah. Nantinya, kata dia, akan menyeleksi dan melahirkan beberapa kota dan kabupaten untuk mengikuti babak final cabor drum band di Porda Jabar ke XIII 2018.

Adapun tahapan perekrutan seleksi atlit tersebut, jelas dia,  akan di selenggarakan di 3 sekolah yang menjadi juara pada kegiatan Cianjur Jago Festival Marcing Band Bupati Cup Ke 1 tahun 2016 beberapa waktu lalu.

Ketiga juara tersebut, yakni juara satu Gita Wibawa Pramuka MAN 2 Cianjur, juara dua, Genta Nada T Stekmal Cianjur, dan juara tiga Gita Puspa Winaya SMPN 1 Karang Tengah. “Kegiatan perekrutan seleksi atlit nantinya akan di laksanakan pada tanggal 10 – 16 April 2016 di tiga sekolah tersebut. Selain dari ketiga sekolah tersebut, kita pun tentunyaakan merekrut kembali atlit cabor drum band yang dulu berlaga di Porda sebelumnya,” ujar Riksa yang juga anggota D{RD Kabupaten Cianjur ini.

Pihaknya berharap, proses seleksi atlit tersebut bisa berjalan lancar dan bisa melakukan penyeleksian atlit drum band terbaik di Kabupaten Cianjur. Nantinya, sebanyak 25 atlit akan membawa nama Kabupaten Cianjur di pentas Porda Jabar ke XIII 2018 di Kabupaten Bogor.

“Kami berharap doa dan dukungan dari berbagai pihak agar nanti kontingen drum band Cianjur dapat lolos babak kualifikasi dan mendapat medali di ajang tersebut, meskipun dengan banyaknya keterbatasan dan kekurangan dari berbagai aspek terutama dalam hal waktu yang sangat terbatas dalam menjelang keikutsertaan kami di babak kualifikasi,” katanya.

Kata dia, untuk menuju pentas Porda, pihaknya hanya memiliki waktu sekitar 3 bulan untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Terutama, lanjut dia, sentralisasi pemusatan latihan atlit untuk meningkatkan kemampuan fisik dan skill serta kekompakan tim. “Saya mohon doanya semoga berjalan dengan lancar,” harapnya. Syamsuri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco