Ajip Rosidi-Nani Wijaya Ucapkan Janji Suci di Masjid Bersejarah

oleh

Harian Waktu – SASTRAWAN Ajip Rosidi resmi menikahi artis senior Nani Wijaya di Masjid Agung Sang Cipta Rasa Kota Cirebon, kemarin pagi. Masjid tersebut dipilih sebagai lokasi akad karena bisa dikatakan tempat yang cukup bersejarah dalam catatan sejarah perkembangan Islam di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa.

Dalam prosesi ijab kabul yang berlangsung sederhana itu, Ajip memberikan mas kawin kepada Nani Wijaya berupa emas seberat 50 gram. “Saya terima nikahnya Hj Nani Wijaya binti Raden A. Wijaya dengan mas kawin 50 gram dibayar tunai,” kata Ajip saat mengucapkan ijab kabul yang di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon.

Ajip mengatakan tidak akan menghalangi karier istrinya di dunia hiburan yang telah membesarkan nama istrinya itu. Dia mengaku kagum kepada sosok Nani Wijaya yang sekarang sudah resmi menjadi pendampingnya.

Menurut Ajip Nani Wijaya merupakan perempuan cantik, walaupun sudah berumur. “Saya tidak akan menghalangi karirnya,” tuturnya.

Saksi pernikahan yaitu Sultan sepuh Pangeran Arif Natadiningrat dan mantan Gubernur Bank Indonesia, Burhanuddin Abdullah.  Selesai melaksanakan akad nikah, kedua mempelai diarak dari Masjid Sang Cipta Rasa, menuju Bangsal Keraton Kasepuhan Cirebon dengan musik tradisional gembyung untuk menggelar resepsi sederhana.

Raut bahagia terpancar dari wajah Nani Wijaya. Di usia ke-72, Nani Wijaya resmi dinikahi sastrawan Ajip Rosidi yang berumur 79 tahun. Prosesi ijab kabul pun telah dilakukan Ajip bersama wali hakim dengan lancar.

‎Setelah dinyatakan sah sebagai suami-istri, ucapan selamat serta doa mengalir deras untuk Nani Wijaya dan Ajip Rosidi. Tak terkecuali putri Nani Wijaya, Cahya Kamila. Pesinetron “3 Semprul Mengejar Surga” ini mengungkapkan rasa harunya melihat pernikahan sang ibunda di usia senja.

“Perasaan tentu bahagia. Ternyata ibu di usia senjanya masih mendapat jodoh dan mau menikah dengan ibu,” ucap Cahya Kamila.‎

Dalam kesempatan itu, Cahya Kamila juga mendoakan supaya pernikahan Nani Wijaya dan Ajip Rosidi selalu memperoleh kebahagian.‎ “Ibu semakin ke sini makin keluar aura happy-nya. Ternyata (Ajip) membawa dampak positif, semoga kebahagiaan lahir-batin untuk ibu dan Pak Ajip,” harap Cahya Kamila. Zacky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco