Emil Ingin Belajar ke Tjetjep Muchtar Soleh

oleh

Ridwan Kamil  Menunggu Keseriusan Partai Politik

CIANJUR  | Harian Waktu – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil masih menunggu keseriusan beberapa partai politik yang akan meminangnya untuk maju ke Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa partai besar untuk Pilkada Jabar 2018.

“Saya komunikasi ke semua partai, ada yang menjanjikan, ada yang belum jelas. Tapi enggak ada yang hitam (di atas) putih,” ujar Emil saat ditemui seusai silaturahmi dengan relawan Baraya Ridwan Kamil (BarKa) Cianjur, di Gedung Herlina Jalan Pramuka Rawa Bango Cianjur, Sabtu (2/15).

Menurut arsitek lulusan University of California, Berkeley, Amerika Serikat, ini setelah beberapa kali berkomunikasi, sudah ada beberapa partai yang menunjukkan gelagat keseriusan meminangnya untuk Pilkada Jabar 2018. “Saya komunikasi hampir semua. Baru  Partai NasDem yang sudah menyatakan dukungan. Tinggal partai lain, kalau ada yang rill pasti saya kabari,” ucapnya.

Emil mengaku sudah mantap untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018. Namun, hal tersebut bisa saja tidak terwujud jika tidak ada partai politik yang benar-benar serius meminangnya untuk Pilkada Jabar 2018.

“Kalau niat mau maju, saya kira enggak bisa dihindari lagi.Apalagi dukungan dari relawan di Jawa Barat tidak bisa dibendung temasuk relawan BarKa di Cianjur,” tuturnya.

Emil juga mengaku, akan banyak belajar ke Ketua DPD NasDem Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh. Karena,  beliau (Tjetjep), telah berhasil menjadi bupati cianjur selama dua periode. “Kalau saya hanya menjadi walikota , kalau pak Tjetjep menjadi bupati kabupaten dua periode. Artinya, kalau kabupaten itu sangat luas dan banyak desa-nya. Karena itu, saya akan belajar banyak kepada beliau,” tegasnya.

Emil menerangkan, selama menjadi Walikota Bandung, dirinya telah membuat inovasi-inovasi untuk meningkatkan Bandung di segala bidang. Dulu, kata Emil, sebelum menjadi walikota, ia belajar dulu dari walikota sebelumnya, setelah jadi wilikota kemudian ia mengembangkan inovasi yang telah dimiliki.

“Begitu juga dengan kabupaten. Nanti akan belajar dulu kepada Pak Tjetjep. Kalau sudah paham dan ditakdirkan menjadi Gubernur Jawa Barat. Saya akan membuat inovasi-inovasi untuk kabupaten di Jabar. Sehingga Jabar akan melesat berkembang lebih maju lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh mengakui, kedatangan ke acara BarKa merupakan undangan dari panitia. Selain itu, sudah menjadi keharusan ia datang ke acara Ridwan Kamil karena Partai NasDem sudah mendeklarasikan mendukung pencalonan Emil di Pilkada Jabar.

“Berdasarkan survey di berbagai lembaga yang kredibel, Emil memang menempati posisi teratas. Kita dukung dan sukseskan beliau menjadi Gubernur Jabar,” tegas dia.

Mengenai persiapan DPD NasDem untuk memenangkan Emil? . Tjejtep menerangkan, sampai saat ini belum ada persiapan secara khsusus. Namun, baru persiapan konsolidasi mesin Partai NasDem di Cianjur. “Kami masih menunggu arahan dari DPW NasDem. Apalagi Pilkada Jabar masih lama dan belum masuk kepada tahapan. Meski begitu, pada dasarnya NasDem Cianjur siap untuk memenangkan Kang Emil,” imbuhnya.  Deni Abdul Kholik/Syamsuri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco