Warga Cianjur di Test Kepedulian Terhadap Palestina

oleh

 

KARANGTENGAH | Harian Waktu – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Cianjur menggalang dana bantuan untuk Palestina, mengadakan konser yang bertajuk Konser Kemanusiaan Peduli Palestina, dengan bintang tamu Melly Goeslaw dan Opick pada Minggu (16/04) di Gedung Herlina Cianjur.

Irfan Ramdhani, ketua KNRP Cianjur, menyampaikan tujuan diselenggarakan acara ini selain untuk menghimpun dana bantuan, juga untuk mengetest warga Cianjur seberapa besar mereka peduli terhadap saudara-saudara muslim yang ada di Palestina. “Dengan acara ini kita test orang Cianjur, sejauh mana mereka peduli sama Palestina,” ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh Opick dan Melly Goeslaw ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 114.130.000 juta rupiah ditambah 10 real dan 10 rupe. Jumlah ini didapat dari para donatur yang sukarela memberikan sebagian hartanya untuk Palestina.

Seperti yang disampaikan Irfan, hasil pengumpulan dana tersebut akan digunakan untuk kebutuhan rakyat Palestina baik dalam bidang pendidikan ataupun pengungsian.

“Donasi seluruhnya hanya untuk Palestina, yang pertama di bidang kesehatan, pendidikan, di bidang pengungsi dan rawat tanggap, seperti selimut, kasur, obat-obatan, dan lain sebagainya” tuturnya saat ditemui selesai acara.

Donasi yang terkumpul rutin disalurkan minimal tiga kali dalam satu tahun agar bisa langsung digunakan oleh rakyat Palestina yang membutuhkan. KNRP masih terus menerima bantuan dana dari masyarakat atau instansi, para donatur bisa menghubungi call center atau datang langsung ke kantor KNRP Cianjur.

Irfan juga menambahkan bahwa Palestina bukan hanya urusan warga Palestina saja, melainkan urusan seluruh umat muslim. “Mudah-mudahan orang Cianjur makin ngerti dengan urusan Palestina. Palestina itu bukan urusan orang Cianjur saja atau orang Palestina saja. Semua urusan Palestina adalah urusan kita semua umat muslim,” tegasnya. HW2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco