Betonisasi PKKP Minimalisir Kawasan Kumuh

oleh

CIANJUR | Harian Waktu – Dinas Pemukiman, Perumahan dan Pertanahan (Kimrumtan) Kabupaten Cianjur melaksanakan program Penataan Kawasan Kumuh Perkotaan (PKKP) berupa betonisasi gang yang dilaksanakan untuk tiga kelurahan dan dua desa.

Dari ke tiga kelurahan itu adalah, Kelurahan Sayang, Muka, Pamoyanan dan dua Desa yaitu Desa Babakansari dan Desa Sindangjaya, Kecamatan Pacet. Kegiatan ini berupa pembangunan betonisasi gang dengan nilai sekitar 99 juta rupiah. Program ini dimaksudkan untuk meminimalisir kekumuhan di kawasan kelurahan dan desa tersebut.

Dinas Kimrumtan, melalui Kepala Seksi Pemukiman Yedi Indraguna, menjelaskan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) sudah dikeluarkan sejak tanggal 10 April lalu. Dengan SPMK itu semua kegiatan sudah harus dimulai dan harus selesai pada saat yang sudah ditentukan.

Yedi juga memaparkan program yang diambil dari dana APBD Kabupaten Cianjur ini baru dikerjakan di dua lokasi yaitu di Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur dan Desa Sindangjaya, Kecamatan Pacet. Sedangkan untuk Kelurahan Pamoyanan, pihak ketiga mengutarakan akan dimulai pada hari Sabtu nanti.

“Pemborong sudah kami minta untuk membuat laporan kegiatan ke pihak kelurahan atau desa sasaran program secara tertulis,” paparnya.

Sedangkan pihak Kelurahan Pamoyanan melalui Sekretarisnya, Dasep menyambut baik program betonisasi yang akan dilaksanakan di RW 18.

Dasep hanya menyayangkan dari pihak pemborong belum ada yang memberikan laporan kepihak Kelurahan Pamoyanan soal kegiatan yang akan kerjakannya.

“Kalau bukan dari wartawan, saya tidak tahu akan ada betonisasi di wilayah kami,” ujarnya.

Dasep meminta kepada pihak pemborong agar menemui pihak kelurahan terlebih dahulu, agar bila ada masyarakat yang menanyakan soal kegiatan tersebut bisa memberikan keterangan.

Sementara Ketua RW 18 Hendi menyatakan dia pun tidak mengetahui akan adanya kegiatan betonisasi. Dirinya baru tahu dari keterangan masyarakat saja, bukan dari pihak pemborong.

Sama seperti Sekretaris Kelurahan Pamoyanan, dirinyapun bersyukur adanya program penataan kumuh diperkotaan. Ruslan Ependi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco