Gita Swara Cilsa Siap Ramaikan Defile FLS2N

oleh

CILAKU | Harian Waktu – Gita Swara Cilsa merupakan salah saru group drum band tingkat Sekolah Dasar (SD) yang diberi mandat untuk memeriahkan arak-arakan defile pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Cianjur yang akan diselenggarakan pada 25 April 2017 di lapangan Prawatasari Cianjur.

“Defile itu sebenarnya arak-arakan atau pawai yang mengantarkan siswa-siswi yang akan tampil di tingkat kabupaten. Nah drum band SDN Cilaku 1 diberi mandat untuk tampil,” ujar guru pembimbing yang akrab disapa Yayat.

Gita Swara Cilsa berarti musik yang dipersembahkan oleh siswa SDN Cilaku 1 (Cilsa). Group ini telah sering mengikuti perayaan-perayaan dan terbukti selalu memberikan yang terbaik. Maka tak salah jika mereka ingin memberikan tampilan terbaiknya sekaligus menyemangati teman-teman lain yang akan berlomba pada ajang yang bergengsi ini.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh guru maupun siswa. Baik dari segi latihan, pemilihan kostum, fisik dan juga mental anak. Mengingat nanti anak akan berjalan dengan rute yang lumayan jauh, mereka juga diberi latihan fisik ditambah lagi alat yang akan mereka bawa nanti cukup besar dan berat.

Yuni Yuniarti, pembimbing dan pelatih Gita Swara Cilsa memaparkan berbagai persiapan yang dilakukan. “Persiapannya kita latihan setiap Jumat-Sabtu sejak awal bulan lalu, namun mulai besok akan dipadatkan setiap hari Kamis-Minggu latihan, Seninnya libur akan dimanfaatkan untuk mengecek baju, alat semuanya,” paparnya.

Aksesoris yang nanti akan mereka gunakan cukup menarik perhatian, para guru memanfaatkan momentum ujian praktek siswa kelas 6 untuk membuat topi yang akan digunakan group yang beranggotakan 70 personil ini. Senin (17/04) kemarin, siswa kelas 6 membuat topi yang berasal dari bahan bekas seperti karet, bulu kemoceng, kaset CD dan bahan lainnya.

“Topinya terbuat dari bulu kemoceng, karet, nanti juga akan ditambah potongan-potongan kaset CD bekas. Sebagai ornamen aja, nanti kalau kesorot cahaya akan menimbulkan warna pelangi,” tambahnya. Anisa Nur Afrianti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco