Pengedar Ganja dan Sabu diciduk, BNNK Sukabumi Rehabilitasi 14 Orang Pecandu

Link Banner

SUKABUMI | Harian Waktu – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi berhasil mengamankan satu orang pengedar ganja berinisial WY (27) pada Selasa (18/4) lalu. Proses penangkapan pelaku terjadi di Kampung Gunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

“Penangkapannya terjadi sekitar pukul 16.30 WIB selasa lalu,” ujar Kepala BNNK Sukabumi, Deni Yusdanial, kemarin.

Yusdanial mengatakan, dalam penangkapan tersebut terdapat 8 paket barang bukti berupa ganja kering siap edar. Selain itu, ada satu unit handphone yang diduga dipakai sebagai ala transaksi. “Kasus ini terus kami perdalam untuk menemukan semua jaringannya,” ucapnya.

Selama 2017 ini, kata Yusdanial, BNNK Sukabumi sudah mengungkap 4 sindikat jaringan pengedar narkoba di Sukabumi. Dalam hal itu, 11 pelaku berhasil diamankan. “Semuanya ditangkap di wilayah Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Dari semua pengungjakatan kasus narkoba, paling banyak ditemukan ialah ganja dan sabu-sabu. Rata-rata peredaranya berada di wilayah utara Kabupaten Sukabumi.”Biasanya para pelaku menjual dalam paket kecil,” terangnya.

Sebagai upaya peredaran narkoba, BNNK Sukabumi gencar menyosialisasikan P4GN. Bahkan lembaga yang dipimpinya, sudah merehabilitasi 14 pecandu narkoba. “Peran seluruh komponen narkob sangat penting dalam memberantas narkoba. Sehingga Sukabumi bisa lebih baik dan bersih dari narkoba,” pungkasnya. Mochamad Pajar

Category: Waktu SukabumiTags:
example banner
No Response

Leave a reply "Pengedar Ganja dan Sabu diciduk, BNNK Sukabumi Rehabilitasi 14 Orang Pecandu"

[+] kaskus emoticons