Hegarmanah BC Gelar Kontes Burung Bernuansa Wisata

oleh

BANDUNG | Harian Waktu – Hegarmanah BC merupakan klub kicau yang cukup dikenal di wilayah Priangan Utara. Klub kicau ini dimotori oleh Edi Brekele. Karena letaknya berada di Jalan Hegarmanah, tepatnya di taman yang berada di kawasan Secapa AD, maka nama jalan tersebut yang diambil sebagai nama klub yaitu Hegarmanah BC.

Hegarmanah BC sendiri selama ini rutin menggelar acara eksklusif. Pagelaran ini memperebutkan hadiah uang tunai, trofi dan piagam. Untuk juara pertama, pemenang mendapatkan  hadiah uang tunai Rp1 juta ditambah trofi dan piagam. Sedangkan untuk juara kedua mendapatkan berupa uang tunai Rp500.000 ditambah trofi dan piagam serta untuk peringkat ketiga mendapatkan uang senilai Rp250.000 ditambah trofi dan piagam.

Untuk kategori eksklusif, Hegarmanah BC selama ini menggelar acaranya tiap satu minggu sekali jatuh, tepatnya pada hari Sabtu. Kategori pertama dimulai dengan Lovebird hegarmanah eksklusif dengan jumlah peserta pertama sebanyak 62 gantangan.

Kategori kedua, burung Anis dengan jumlah gantangan 45 yang memperebutkan juara pertama, kedua dan ketiga. Kategori ketiga menampilkan Murai Eksklusif memperebutkan juara pertama, kedua dan ketiga. Kategori ke empat yaitu burung Kacer, Cukcak Jenggot Mania.

Dari pantauan di lapangan acara yang digelar Hegarmanah BC ini berlangsung cukup meriah. Para kontestan tak henti-hentinya ‘mengulik’ gacoannya. Satu sisi ada yang melambaikan bahasa tubuh dan gaya dari masing-masing peserta supaya burung gacoannya bisa berkicau dengan indah.

Yang sedikit berbeda dan terasa unik, gelaran kontes burung kicau Hegarmanah BC kali ini terasa jadi objek wisata karena banyak di antara warga atau pengendara yang melintas penasaran untuk menyaksikan gelaran kali ini.

Hal itu cukup dimaklumi karena jalur Hegarmanah memang tergolong ramai kendaraan, terutama di masa libur panjang seperti kemarin. Disamping itu arena lomba dikelilingi pohon pohon yang besar dan rimbum yang menjadikan pagelaran ini membuat kesejukan dan membuat suara kicau burung bertambah indah. Kusnadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco