Jangan Ulangi Kesalahan

oleh

 

BANDUNG | Harian Waktu – Hasil kurang memuaskan Persib pada dua laga pembuka Liga 1 tidak harus membuat semua pihak saling menyalahkan. Menurut Gelandang Persib Atep, 2 poin yang didapat justru harus menjadi bahan instrospeksi.

Pencetak gol kedua ke gawang PS TNI itu tak menampik kalau dia juga merasakan kekecewaan. Sebab, Persib yang sudah unggul dua gol harus kehilangan kemenangan di pengujung laga.

Ya pasti, kecewa, sakit hati karena peluang kami menang sudah terbuka lebar. Tapi kami kecolongan di akhir pertandingan. Bagaimanapun juga, ini bukan saatnya untuk saling menyalahkan. Kami introspeksi diri saja dan kami evaluasi apa yang harus dilakukan,” ujarnya.

Kehilangan kemenangan hanya dalam waktu lima menit terakhir pertandingan saat melawan PS TNI masih membekas di benak pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. Dalam latihan senin 24 April 2017 sore, ia pun mengevaluasi kinerja timnya.

Seperti diketahui, dua gol yang diciptakan Michael Essien dan Atep tak mampu membawa Maung Bandung menang. Kelengahan lini belakang Persib dimanfaatkan PS TNI hingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Djanur tak mau timnya mengulangi kesalahan untuk ketiga kalinya pada pertandingan berikutnya melawan Sriwijaya FC di kandang sendiri, Sabtu (29/4). Ia pun langsung berbenah dan melakukan evaluasi.

“Masih teringat, masih membekas. Itu bahkan (jadi bahan) evaluasi saya. Banyak yang harus diperbaiki. Kami baru mengawali liga. Masih ada kesempatan untuk memperbaikinya,” kata Djanur.

Sementara itu, Raphael Maitimo yang absen pada dua laga yang dilakoni Persib menegaskan Maung Bandung masih belum beruntung dengan raihan 2 poin dari dua laga tersebut.

“Dua pertandingan masing-masing dapat 1 poin, Persib masih kurang beruntung. Apalagi PS TNI bisa menyamakan kedudukan padahal kami sudah unggul 2 gol. Inilah sepakbola , memang seperti ini,” ujar Maitimo.

Pemain naturalisasi itu yakin tim Persib masih memiliki peluang untuk memenangi pertandingan selanjutnya. Raphael Maitimo berharap pada laga kandang kedua nanti melawan Sriwijaya FC, dia benar-benar bisa memperkuat tim.

“Sebelumnya, mata saya belum baik. Jadi, saya tidak bermain lagi. Di latihan kemarin saya coba berlatih normal meskipun penglihatan kurang bagus. Semoga saja lawan Sriwijaya FC saya bisa bermain. Saya berkonsultasi terus dengan dokter mata untuk kondisi mata saya,” katanya. Zacky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco