Ratu Eliesye Irvan terpilih Ketua Umum GOW Kabupaten Cianjur

oleh

CIANJUR | Harian Waktu – Bertepatan dengan hari Kartini, pengurus cabang Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Cianjur masa bakti 2017-2022 resmi dilantik oleh Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar di Taman Pancaniti Pendopo Cianjur, Jum’at, (21/4) lalu. Dalam pelantikan tersebut ketua terpilih Ratu Eliesye Irvan menyampaikan bahwa perempuan Cianjur harus lebih maju dalam bidang pendidikan.

Dalam kegiatan pelantikan tersebut, hadir Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita Provinsi Jawa Barat, Elis Siti Julaiha, dan para ketua Organisasi Wanita se-Kab Cianjur, semarak memeriahkan hari Kartini juga dilengkapi dengan berbagai kegiatan sosial, keagamaan, salah satunya seminar Seminar Pendidikan Gender.

Ratu Eliesye Irvan terpilih sebagai ketua umum pengurus cabang GOW Kabupaten Cianjur setelah pada  Musyawarah Cabang Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Cianjur di Bale Rancagge Jl Siliwangi Cianjur, Senin 17Aapril kemarin dirinya.

“Pada hakikatnya perempuan pembeda antara laki-laki dan perempuan hanyalah pada persoalan gender. Namun perempuan jangan melupakan tabiat sebagai perempuan dalam berkeluarga, tapi dalam persamaan hak, memang perempuan mempunyai kesempatan yang sama untuk lebih maju,” kata Ratu Eliesye dalam sambutannya.

Dai mengatakan bahwa dalam perayaan Kartini tersebut sudah saatnya perempuan Cianjur lebih maju seperti gerakan tempo dulu yang di contohkan oleh para pahlawan perempuan, yang bisa membuktikan ketangguhannya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Habis gelap terbitlah terang, keterpurukan bagi kaum perempuan, karena kurangnya pendidikan. Untuk itu perempuan Indonesia, khususnya perempuan Cianjur harus maju dan mau mengenyam pendidikan yang tinggi untuk kemudian bisa membantu keterpurukan keluarganya,” papar Ratu Eliesye.

Dalam sambutannya Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar, menyampaikan bahwa pengurus yang baru dialantik tersebut lebih memaksimalkan peran dan fungsi organisasi serta bisa bekerjasama baik antara pengurus dan anggota organisasinya yang lain, maupun dengan pemerintah untuk mencapai tujuan dan cita–cita organisasi. “Mudah–mudahan para pengurus beserta para anggotanya yang dilantik tersebut dapat tampil terdepan dalam menggalang persatuan dan kesatuan tanpa memandang etnis dan golongan namun tetap dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya. Ismat Nasrulloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco