Toyota New Agya Kini Hadir di Cianjur

oleh

CIANJUR | Harian Waktu – PT Duta Cendana Mobilindo Authorized Toyota Dealer Cianjur,  yang beralamat di Jalan Arief Rachman Hakim No.17  Cianjur  menggelar launching  produk baru yaitu Toyota New Agya, Minggu 23 April 20017.

Dalam kegiatan ini dimeriahkan live musik dan doorfrize untuk para pemesan Toyota New Agya. Sedangkan  New Agya  kini hadir dengan desain eksterior dan interior yang semakin stylish dan modern. Mobil dengan segmen entry hatchback Toyota terbaru ini juga didukung engine dengan teknologi terkini yang lebih bertenaga dan juga efisien, yaitu mesin VVT-i berkapasitas 1.0L dan dual VVT-i dengan kafasitas 1.2L.

Sejak awal diluncurkan ke masyarakat pada 2013 lalu.  Toyota Agya  berhasil mendapat respon positif terlihat dari kinerja penjualannya. Angka penjualan Toyota Agya di dealer Duta Cendana Mobilindo ini mencapai 120 unit per bulan, dengan pangsa pasar di atas 20 persen pada tahun 2016 lalu.

Menurut Asep Jaelani  PIC  Dealer Even New Agya PT. Duta Cendana Mobilindo Authorized Dealer mengatakan,  mobil yang  mengusung tema Have Fun Go Max ini, mesin-nya lebih handal dan efisien karena dilengkapi dengan dual VVT- I.  Kemudian  penampilan Toyota  New Agya  ini lebih stylish dari Agya sebelumnya. “Sasaran untuk New Agya ini terutama untuk para pemula, untuk kaula muda terutama yang baru pindah dari motor gede ke mobil,” kata Asep.

Menurut dia, penggunaan mesin 1.000 cc VVT-i tidak hanya membuat mobil ini lebih irit bahan bakar, tapi juga lebih bertenaga dengan power max 67 PS, meningkat dibandingkan engine sebelumya yang memiliki power 65,3 PS. Begitu juga dengan kehadiran New  Agya dengan engine 1.200 cc Dual VVT-i dengan maksimal power 88 PS, akan membuat entry hatchback ini lebih bertenaga dan semakin lincah. “Penggunaan mesin 3NR menjadikan New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran,” tuturnya.

Dia menuturkan, bukan hanya penambahan kafasitas pada mesinnya saja yang mengalami perubahan, untuk sisi eksterior turut mengalami perubahan dan melahirkan penampilan New  Agya  yang makin stylish dan modern. Lampu projector headlamp with LED light guide serta desain radiator grille berbentuk trapezoid memberikannya kesan modern. Desain grille mesin semakin mempertegas aura dinamis dan modern pada New Agya. Sedangkan desain “reverse L-shape” pada lampu bagian belakang mampu memberikan kesan mewah, sehingga secara keseluruhan menampilkan image modern dan stylish. “Penggunaan velg 14 inci dual tone alloy dengan proses machining, dan TRD desain yang baru menjadikan tampilan New Agya makin sporty dan stylish,” paparnya.

Dia menerangkan, seperti produk Toyota lainnya, New  Agya  juga menambahkan 4 fitur keamanan yang baru. Seperti Immobilizer, 3 poin seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus tipe 1.2 TRD) dan sensor belakang (G & TRD Grade), New Agya  kini menjadi mobil teraman di kelasnya. “Alhamdulillah, antusias masyarakat cianjur untuk Toyota Agya ini cukup besar. Targetan kami untuk Toyota New Agya sendiri di angka 20 persen dari pasaran Cianjur. Itu berarti sekitar 30 sampai 40 unit pe rbulan,” imbuhnya. Asep Hendrayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco