Bahas Prioritas Program, Golkar Bangun Koalisi Poros Jawa Barat

oleh

PURWAKARTA | Harian WaktuKetua DPD Partai Golkar Provinsi jawa Barat, Dedi Mulyadi menyatakan, sampai saat ini partainya telah memiliki mitra yang tergabung dalam koalisi partai bernama Poros  Jawa Barat untuk menghadapi Pilkada Gubernur Jabar Tahun 2018.Partai yang telah berkomunikasi dalam Poros Jawa Barat itu adalah Partai Golkar, Hanura, PAN dan PKB.

“Golkar saat ini sudah memiliki mitra (untuk Pilkada Jabar) yaitu Partai Hanura, PAN, dan PKB. Keempat partai ini masuk dalam Poros Jawa Barat. Poros yang memihak pembangunan masyarakat pedesaan,” jelas Dedi kepada wartawan, Rabu (26/4).

Poros keempat partai ini, kata Dedi, sejatinya bukan hanya bersepakat untuk menghadapi Pilkada Jabar 2018 saja. Tetapi, poros ini akan dimulai melalui fraksi-fraksinya di DPRD Provinsi Jawa Barat mengawal penyusuanan APBD tahun 2018 untuk memihak kepada pembangunan di wilayah pedesaan. Apalagi wilayah Jawa Barat paling besar adalah masyarakat pedesaan.

“Koalisi itu bukan urusan orang ke orang, belum ngomong siapapun, pokonya ini ngomong poros Jawa barat. Koalisi itu harus memikirkan orientasi program yang digagas oleh koalisi poros Jawa Barat, poros ini akan mulai memelopori dalam penyusunan APBD 2018. Poros ini melalui fraksinya akan terus mendorong untuk memihak kepada masyarakat desa ” kata Dedi Mulyadi.

Poros Jawa Barat ini pun masih terbuka untuk partai lainnya yang ingin bergabung. Partainya pun mengajak partai lain untuk mendorong keberpihakan kepada masyarakat desa yang selama ini pembangunannya belum seluruhnya maksimal.

Disinggung tentang pencalonannya di Pilgub Jabar, Dedi mengelak anggapan bahwa pembentukan poros ini untuk mendorongnya maju ke Pilgub Jabar 2018. Menurutnya, semua tergantung kesepakatan bersama partai yang berkoalisi.

“Itu tergantung poros, nanti porosnya akan memorosi siapa, itu kan nanti urusannya. Yang penting sebagai pimpinan parpol, sebagai orang yang sangat memahami pedesaan secara utuh dan saya memelopori poros Jabar, sebuah poros itu untuk memelopori pembangunan pedesaan,” ujarnya. Fazar/Net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco