Mobil Pintar Jangkau Anak Putus Sekolah

oleh

[highlight style=”red”]CIANJUR | Harian Waktu[/highlight]Berbarengan dengan memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 02 Mei 2017, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Cianjur menngelar upacara bendera dihalaman pendopo dengan Inspektur upacara Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar. Selesai upacara Disdikbud melaunching mobil pintar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Cecep Sobandi mengatakan, mobil pintar bertujuan meningkatkan mutu pendidikan masyarakat. Sedangkan kegunaanya untuk menjangkau anak-anak putus sekolah di pelosok di wilayah Cianjur. “Program yang  kami cetuskan ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pendidikan di Cianjur,” kata Cecep.

Cecep mengatakan, sesudah di launching, mobil tersebut akan dioprasikan ke tempat-tempat yang memang banyak anak yang tidak sekolah, atau anak yang tidak melanjutkan sekolah. Cecep mengaku, dalam pengoprasian mobil pintar bukan hanya untuk memfasilitasi sarana baca, melainkan di dalamnya terdapat guru yang sudah siap untuk mengajar, dan buku yang lengkap untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Mobil pintar ini  seperti layaknya sekolah keliling,” tegasnya.

Cecep menerangkan, sasaran yang akan dituju mobil pintar adalah anak-anak putus sekolah, anak jalanan, dan kelompok belajar masyarakat. “Kami mengharapkan dengan adanya mobil pintar ini.  Mereka akan sadar betapa pentingnya pendidikan,” harapnya.

Selain itu, kata dia, tidak hanya anak putus sekolah atau anjal, akan tetapi anak yang masih sekolah pun bisa lebih termotifasi, sehingga angka lama sekolah di Cianjur bisa meningkat. “Jadi anak yang tidak meneruskan ke SMP dan SMA  kita rangkul untuk kembali melanjutkan sekolah. Sehingga mereka setelah selesai sekolah akan meningkat secara ekonomi karena memiliki dasar pendidikan yang cukup,” pungkas dia. Ismat Nasrulloh

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco