PDIP Jabar Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah di Jabar

oleh

[highlight style=”red”]BANDUNG | Harian Waktu[/highlight] Partai PDI Perjuangan akan membuka penjaringan bagi para tokoh yang akan maju di Pilkada tahun 2018. Pembukaan pendaftaran penjaringan bagi tokoh yang akan diusung PDIP di Pilgub Jabar beserta 16 Pilkada di kota dan kabupaten se-Jabar itu, akan mulai dibuka tanggal 20 mei mendatang.

Sekretaris PDIP Jabar, Abdy Yuhana menjelaskan, proses penjaringan secara resmi akan dibuka bagi siapa pun yang ingin maju menjadi calon kepala daerah di Pilkada 2018. “Kami akan buka pendaftaran bagi siapa pun, yang ingin menjadi calon kepala daerah dari PDIP, dan dalam pendaftaran ini tidak dipungut biaya,” jelas Abdy saat ditemui di DPD PDIP Jabar, Selasa (2/5).

Menurut Abdy, dalam proses penjaringan nanti, para tokoh yang mendaftar harus mengikuti mekanisme dan aturan yang ditetapkan partai. “Mekanisme dan aturan partai harus dipatuhi pendaftar, nantinya setiap perkembangan hasil keputusan akan diumumkan partai,” jelasnya.

Pendaftaran ini diperuntukan bagi calon kepala daerah di Jabar, dan 16 kota dan kabupaten di Jabar.

Disinggung Kesiapan Wali Kota Bandung Ridwan kamil untuk maju sebagai Bakal calon dari PDIP Jabar,  Abdy Yuhana menegaskan, proses penjaringan pendaftaran bakal calon kepala daerah dari PDIP ini berlaku bagi siapa pun.

“Termasuk bagi tokoh atau kepala daerah yang sudah mendeklarasikan akan maju di Pilgub, harus mendaftar. Seperti Ridwan Kamil pun harus mendaftar,” jelasnya.

Menurut Abdy, jika Emil mendaftar dalam penjaringan di PDIP, partainya akan dengan terbuka menerima Emil dalam pendaftaran. “Ya mekanisme dan prosesnya sama bagi siapa pun. Termasuk Ridwan Kamil, hal ini perlu sekaligus supaya membangun komunikasi efektif,” ujarnya. Fazar/Net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco