Rapimda Partai Gerindra, Rekomendasikan Persiapan Pilkada Serentak

oleh


[highlight style=”red”]BANDUNG | Harian Waktu[/highlight] Pilkada serentak tahun 2018, akan dilaksanakan di 171 daerah di Indonesia. Dari jumlah tersebut, di Jabar akan dilaksanakan di 17 daerah pilkada serentak.


Berkenaan dengan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018, Partai gerindra jabar, mengelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapinda). Kegiatan tersebut, merupakan program untuk mempersiapan Pilkada tahun 2018.
Hal ini, dipaparkan Sekretaris Partai Gerindra Jabar, Abdul Harris bobihoe, dalam Rapimda Partai Gerindra dikawasan Sentul, Kabupaten Bogor, (1/05). Harris, mengatakan dalam Rapimda di jaring aspirasi dari seluruh DPC se Jabar. Aspirasi yang di jaring di antaranya siapa nama-nama yang layak di usulkan dalam Pilkada 2018. Dalam Rapimda yang berlangsung sehari terungkap “beberapa nama dan tokoh seperti mencalonkan ketua umum Partai gerindra ,Prabowo Subianto sebagai capres tahun 2019.

Kedua mendukung Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi untuk maju dalam Pilgub jabar tahun 2018

Ketiga, menyepakati kader-kader terbaik Partai Gerindra yang akan maju sebagai calon kepala daerah.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra, Kabupaten Sumedang, Herry Ukasah, mengatakan di Sumedang kader akan diputuskan di Rapimcab untuk maju dalam pilkada serentak. Sementara, Ketua DPC yaitu Herry Ukasah sudah mendapat rekomnedasi untuk maju di pilbup.

“Untuk di Sumedang, untuk syarat pencalonan parpol di Pilbup sebanyak 10 kursi,dari syarat syarat tersebut Partai Gerindra mempunyai 6 kursi. Untuk ke ikut sertaan di Pilbup, harus berkoalisi. Kini dijajaki koalisi dengan PKS yang saat ini mempunyai 6 kursi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Partai Gerindra Jabar, Ricky Kurniawan mengatakan, untuk Pilbup Bogor, Partai Gerindra sudah mempersiapkan Ketua DPC Kabupaten Bogor yang saat ini menjadi wakil DPRD Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan.

“Rencananya, peta koalisi akan dibangun bersama Partai Golkar.Untuk pencalonan sudah ada, yaitu dengan Ade Jaro yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor untuk maju dalam Pilkada,” ujarnya. Nurcahyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco