Diskopumkperindag Siap Bantu IKM

oleh

[highlight style=”red”]CIANJUR | Harian Waktu[/highlight] Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cianjur terus membina industri kecil dan menengah (IKM)  guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan penyerapan lapangan pekerjaan.

Cianjur  adalah  kota yang kaya akan potensi usaha, baik itu dari segi kerajinan, kuliner, fashion, pertanian, perkebunan dan banyak lagi lainnya. Maka dukungan dan perhatian dari pemerintah terhadap para pelaku usaha ini sangatlah penting. 

Menurut Apen Sobandi (52) warga asal Kamp. Mekar baru RT. 02 RW. 22, Kel. Muka, yang merupakan pelaku industry kecil di bidang kerajinan celengan 3D. Diskopumkperindag Kabupaten Cianjur cukup kooperatif dalam menyikapi permasalahan yang dialami oleh para pelaku industri kecil seperti dirinya. Tak jarang ia datang ke kantor Diskopukmperindag Kabupaten Cianjur, untuk sekedar konsultasi masalah pemasaran dan pengembangan usahanya. 

“Diskopukmperindag Kabupaten Cianjur selalu mendukung kami sebagai pelaku industri kecil baik itu secara bimbingan atau dengan bentuk program bantuan peralatan dan pendanaan,” kata Apen.

Henny Purwaningsih  Kasi Perindustrian Aneka, Kimia dan Kerajinan Diskopukmperindag Kabupaten Cianjur,  Diskopukmperindag Kabupaten Cianjur selalu melakukan pembinaan terhadap IKM, selain itu pihaknya selalu siap untuk melayani konseling dari para pelaku IKM baik itu mengenai tekhnik produksi, pengembangan usaha, pemasaran dan sebagainya.

Selain dalam bentuk pembinaan, Diskopukmperindag Kabupaten Cianjur senantiasa mendukung IKM dalam bentuk dana dan peralatan dengan berbagai program bantuannya.

“Untuk membantu para pelaku IKM dalam bentuk bantuan dana dan peralatan maka kami akan disesuaikan dengan perogram yang sedang dan akan berjalan, walau pun tidak ada, maka kami akan upayakan ke Provinsi atau APBN,” terang Henny.  Asep Hendrayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco