UPTD Wilayah  IV Unjuk Gigi di Pameran Expo Pendidikan 2017

oleh

[highlight style=”red”]CIANJUR | Harian Waktu[/highlight] Expo Pendidikan 2017 yang digelar di Lapang Prawatasari Kabupaten Cianjur menjadi ajang unjuk gigi bagi semua pihak khususnya dalam bidang pendidikan. UPTD wilayah  IV Kabupaten Cianjur memamerkan berbagai kerajinan tangan buatan siswa siswi yang ada di Kecamatan Campaka, Kecamatan Pagelaran, Kecamatan Sukanagara, Kecamatan Pasirkuda dan Kecamatan Campakamulya.

Ade Koswara, guru seni SDN Ciranji 2 Pagelaran, mengungkapkan tujuan utama pameran pendidikan ini tidak lain hanya untuk memamerkan karya seni unggulan daerah khususnya kecamatan yang ada di wilayah IV.

“Setiap tahun dari wilayah IV sering mengikuti pameran Expo Pendidikan, tujuannya untuk meningkatkan kreatifitas siswa dan juga kerajinan daerah khususnya di wilayah IV. Kita juga menampilkan hasil prestasi siswa, salah satunya hasil lomba kriya anyam tahun lalu,” ujarnya.

Ade juga menceritakan prestasi anak-anak yang luar biasa dari wilayahnya namun sangat sedikit orang yang mengetahui. Asep Sulaeman, seorang siswa SDN Ciranji 2 Kecamatan Pagelaran berhasil mengharumkan nama Cianjur pada ajang Lomba Kriya Anyam Sekolah Dasar tingkat Nasional yang telah berlangsung di Manado, Sulawesi Utara pada September 2016 lalu.

“Sejak tahun 2011 Alhamdulillah Cianjur sering menjadi juara pertama provinsi pada Lomba Kriya Anyam  tingkat SD dan untuk tahun lalu Cianjur diwakili oleh Kecamatan Pagelaran dan masuk lima besar tingkat Nasional di Manado Sulawesi Utara. Pameran ini juga sebenarnya ajang untuk memberitahu orang lain kalau di daerah kami itu banyak potensi yang diunggulkan,” kata Ade.

Selain potensi akademik dan kebudayaan, potensi pariwisata daerah Cianjur Selatan juga sangat menarik perhatian, masing-masing kecamatan memiliki sektor wisata alam yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan.

“Disini ada contoh tempat wisata dari masing-masing kecamatan, misalnya Curug Citambur dari Pasirkuda, Gunung Padang dari Campaka, Curug Ngebul dari Pagelaran dan masih banyak tempat lain. Acara ini juga efektif untuk mempromosikan wisata yang ada di wilayah kami, jadi ya banyak sekali manfaatnya semoga expo pendidikan ini bisa menjadi lebih baik lagi di tahun mendatang,” pungkasnya.  Anisa Nur Afrianti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco