TIKTUK GAUL LAHIR DARI KEPERIHATINAN GURU PAUD

oleh

[highlight style=”red”]CIANJUR | Harian Waktu[/highlight] Cemilan jaman dulu yang sekarang mulai booming lagi salah satunya adalah kue garpuh atau sekarang lebih akrab disebut Tiktuk. Dengan brand Tiktuk Gaul, kini cemilan jadul dengan rasa gaul ini telah merambah ke toko oleh–oleh dan super market di Cianjur dan sekitar nya.

Di tangan Lia Herlina, Ibu dua orang anak, asal Kamp. Pasir Malaka, RW 10 RT 02, Desa. Nangala Mekar Kec. Ciranjang, kini tiktuk tersebut bisa dinikmati dengan aneka variant rasa, seperti  rasa daun jeruk, daun seledri, taucho, keju dan extra hot.

“Saya membuat variant rasa pada Tiktuk Gaul, agar Tiktuk ini banyak  diminati masyarakat, selain untuk melestarikan cemilan jaman dulu, melalui tiktuk ini saya mencoba lestarikan makanan khas Cianjur  juga, yaitu Tiktuk dengan rasa Taucho,” terang Lia.

Menurut Lia,  perusahaan Tiktuk Gaul yang ia kelola Sejak 2010 ini, berawal dari niat membantu para guru PAUD  di PAUD Khaerunisa, untuk mendapatkan penghasilan tambahan setelah selesai mengajar. Tiga orang guru PAUD yang bekerjasama dengan dirinya ini bisa menghasilan 15 Kg tiktuk setiap harinya.

“Mereka mengerjakan pembuatan Tiktuk di rumah masing- masing seusai mengajar, kemudian tiktuk hasil produksi tersebut kami kemas dan saya pasarkan,” ucap Lia.

Selain seorang pengusaha Lia pun tergabung dibeberapa organisasi ke wanitaan dan UMKM. Di tengah kesibukan bisnisnya dengan mobilitas yang tinggi, ternyata Lia tidak melupakan jiwa  sosialnya terhadap orang–orang disekitarnya.

“Besar harapan saya untuk Tiktuk Gaul ini, saya ingin tiktuk semakin banyak order sehingga saya dapat mempekerjakan para tetangga khususnya kaum ibu rumah tangga di sekitar saya, agar mereka mempunyai penghasilan tambahan,  untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya,” harap Lia.

Lia Herlina adalah sosok wanita yang tangguh, selain untuk menghidupi kebutuhan dua orang anaknya, ternyata kerjakerasnya itu, dia dedikasikan juga untuk orang yang ada di sekitarnya, semoga sosok Lia ini dapat menginspirasi  kaum wanita Cianjur. Asep Hendrayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco