TNI AL Gelar baksos serta Yayasan Pundi Amal SCTV dan Peduli Kasih Indosiar

oleh

Lebih Dekat dengan Masyarakat

[highlight style=”red”]SUKABUMI | Harian Waktu[/highlight] Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut menggelar acara bakti sosial serta meresmikan lapang sepak bola Pasirpogor, Kelurahan Karangtengah, Kota Sukabumi, kemarin. Peresmian ditandai dengan penandata tangan batu prasasti oleh Wakasal TNI AL Laksamana Madya Achmad Taufiqoerrohman, serta dihadiri Walikota Sukabumi, Muchamad Muraz.

“Karya bhakti ini TNI AL ini guna lebih mendekatkan diri dengan rakyat, dimana TNI selalu ada untuk Rakyat. Dan kebetulan digelar dekat rumah saya,” ujar Laksamana Madya Achmad Taufiqoerrohman, kepada sejumlah wartawan kemarin.

lebih lanjut, Taufiq mengungkapkan, lapangan sepak bola ini direhab untuk kepentingan warga Kota Sukabumi, khsusnya masyarakat sekitar sini untuk melakukan olahraga.

“Kita perbagus lapangan ini, dimana podium kita bangun dan rehab, serta lapangan kita tanam pakai rumput. Tapi jangan sering-sering digunakan karena rumputnya pasti rusak,” cetusnya sambil tersenyum.

Sementara itu, acara bhakti sosial dilakukan guna mengobati secara gratis bagi warga masyarakat Kota Sukabumi.

“Pengobatan gratis, poly gigi, poly kandungan. serta seratus anak disunat massal. “Untuk jumlah anak yang disunat kami batasi seratus anak, karena kegiatan ini hanya satu hari,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, Muchamad Muraz mengungkapkan. pihaknya merasa terim akasih kepada TNI dan Yayasan Pundi Amal SCTv serta Peduli Kasih Indosiar yang telah ikut membangun, serta membuat warga sadar akan pentingnya kesehatan.

“Bantuan ini, sangat berarti bagi kami, terutama warga masyarakat Kota Sukabumi, semoga TNI AL bisa lebih maju dan sukses,” ujarnya.

Salah seorang warga, Ayi Pancaroba mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Pihaknya membawa anak yatim yang memiliki kelamin ganda. Dan Alhamdulillah Wakasal akan mengoperasi sunat bagi anak ini namun dilakukan di jakarta. karena disini alat-alatnya terbatas.

“Saya merasa kasian terhadap deni (anak kelamin ganda red) sejak usia enam tahun sudah dilakukan sunatan massal. Namun kulitnya menutupi kelaminnya, sehingga terpaksa dibawa ke sini,” ujarnya.

Harapannya, lanjut Ketrua Yayasan Pancaroba, semoga TNI AL sukses dan berjaya, dan juga saya ucapkan terima kasih kepada Pundi Ama;l SCTV dan Peduli kasih Indosiar yang telah ikut membantu warga masyarakat Kota Sukabumi. Rezky adisty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco