Bupati Cianjur Beri Wejangan Ratusan Kepala SMP Negeri

oleh

[highlight style=”red”]CIANJUR | Harian Waktu[/highlight] Sedikitnya 151 Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) yang baru lolos seleksi mendapat wejangan langsung dari Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar sebelum dilantik. Wejangan tersebut sebagai bentuk kepedulian Bupati kepada para kepala sekolah SMPN agar menjadi pimpinan yang unggul ketika menjabat disekolah dan bersungguh-sungguh. Utamanya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Cianjur guna meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Dalam kesemapatan tersebut Bupati didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra. memberi pengarahan kepada para Kepala SMP yang dinyatakan lolos seleksi, belum lama ini. Para kepala sekolah SMPN yang lolos seleksi tersebut akan dilantik secara langsung oleh bupati dalam waktu dekat ini.

“Para kepala sekolah juga hendaknya memiliki pengetahuan yang luas, diberikan kepada ahlinya, sehat jasmani dan rohani, loyal dan taat kepada pemimpin selama kepemimpinannya benar dan tidak tercela. Tinggalkan beban lama sambut harapan dan semangat baru, berharapkan ridho Sang Ilahi,” kata bupati.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cianjur, Hilman Sujadi menilai, sejumlah evaluasi terus dilakukan, apalagi pasca penyelenggaraan UNBK dan UNKP SMP sederajat. Salah satu poin penting melalui pembenahan tenaga pendidik, sarana dan prasarana serta elemen pendukung pendidikan lainnya.

“Kita tentunya sama-sama berharap dari 203 SMP baik negeri maupun swasta, akan terus lebih ditingkatkan lagi baik dari kualitas maupun sarana prasarana. Harus sejalan dengan semangat Cianjur Jago, artinya kita harus unggul terutama di bidang pendidikan,” harapnya. DJ/Net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco