Disdik Cianjur Gelar Bintek Keluarga di Cipanas

oleh

Pendidikan Keluarga Perlu Dikuatkan

[highlight style=”red”]CIANJUR | Harian Waktu[/highlight]  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur  melakukan kegiatan bimbingan teknis penguatan penyelenggaraan pendidikan keluarga pada satuan pendidikan selama tiga hari berturut-turut dari mulai tanggal 15-17 Mei 2017. Kegiatan mengambil tempat di Gren Talita Cipanas Cianjur.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cianjur, Cecep Sobandi didampingi Kabid Paudni PO, Muhammad Rohman mengatakan, kegiatan pendidikan didalam keluarga, lingkungan masyarakat dan di sekolah perlu terlibat semua pihak. Tujuannya  untuk menguatkan pendidikan bagi anak-anak dari usia dini, sampai mereka menuju fakultas. “Sebagaimana diketahui bahwa pendidikan sekarang yang kian maju, dengan diselimuti sistem kumputerisasi siswa/I harus benar-benar menguasai,” paparnya.

 Nah, jika anak-anak tidak diawasi dan dikontrol, maka meraka akan ketinggalan dari sisi ilmu yang didapat dari sekolah. Untuk itu, masyarakat, orang tua murid dan guru harus benar-benar memperhatikan pendidikan serta pelajaran sekolah yang kini diterapkan.

“Jika orang tua murid dan masyarakat tidak ikut mengontrol serta mengawasi, maka anak-anak kita akan ketinggalan dalam ilmu pendidikan,” kata dia.

Ditambahkan, satuan pendidikan yang diundang antara lain guru yang mengajar pada  Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan Sekolah Dasar (SD) sederajat.

Kemudian Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, Sekolah Menengah Atas (SMA) sederalad, Sekolah Menengah Kejuruan (SKM), Sekolah Luar Biasa (SLB) dan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM), Sekolah Kegiatan Belajar (SKB), dan lainnya dengan jumlah peserta 60 orang.  ●Deni Abdul Kholik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco