Kesadaran Menunaikan Zakat Harus Ditingkatkan

oleh

[highlight style=”red”]GEKBRONG | Harian Waktu[/highlight] Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Gekbrong salurkan dana zakat sebesar Rp 33. 600.000.- bagi mustahik sebanyak 42 orang dan 24 lembaga di tahun 2017 ini. Sebagai dana pengembalian zakat yang sudah dilaksanakan setiap tahunnya.

Ketua Unit Pengumpul Zakat (Upz) Kecamatan Gekbrong, Suriabara mengatakan, tujuan penyaluran Daftar Usulan Bantuan ( DUB ) adalah sebagai sebuah jawaban Baznas melalui UPZ Kecamatan kepada masyarakat, mustahik yang belum tersalurkan pengajuannya selama tahun 2016. “Dana yang diserap dari para agniya di kecamatan kami kurang lebih 70 persen yang kemudian dikembalikan dan diserap lagi oleh para mustahik yang ada,” ungkapnya.

Lebih lanjui ia mengharapkan agar semua pihak bisa memberikan dukungan dan masukan kepada kami, sehingga pihaknya dapat menjalankan tugas UPZ sesuai dengan amanah dan sunnah. “Saya berharap tingkat kepercayaan dari masyarakat lebih bertambah lagi sehingga untuk pembayaran jakat dari tahun ketahunnya bisa meningkat baik dalam menunaikan zakat fitrah, zakat mal, termasuk infak dan sodakohnya,” ungkap dia.

Sementara itu Camat Kecamatan Gekbrong  Dadang Prawira mengatakan, diharapkan agar semua Kepala Desa dan perangkatnya dapat membantu meningkatkan dan mensosialisasikan kesadaran dalam menunaikan zakat, minimal untuk jakat pribadi dan profesinya, ataupun untuk masyarakat yang dipimpinnya. “Di setiap desapun akan dibentuk juga UPZ tingkat desa. Nah hal tersebut tentunya harus didukung oleh berbagai pihak termasuk para kepala desa dan perangkatnya. Sudah barangtentu untuk MUI yang secara berkala menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat, nah itulah yang harus kita bantu,” ungkapnya. Ismat Nasrulloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco