Didemo GMNI, Bupati Malah Berterima Kasih

oleh

[highlight style=”red”]CIANJUR | Harian Waktu[/highlight] Sekitar 20 kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kabupaten Cianjur melakukan aksi unjuk rasa menyikapi satu tahun kinerja Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar.

Koordinator aksi massa aksi GMNI Cabang Cianjur, Roni Nurpalah menjelaskan bahwa aksi tersebut sebagai bentuk keprihatinan dari kalangan mahasiswa atas kondisi masyarakat Cianjur yang belum juga terangkat derajat kesejahteraannya.

Hal diatas lanjutnya, bukan asal dikemukakan, karena selama dua Minggu sebelum digelar aksi, GMNI melakukan observasi langsung dilapangan berbaur dengan kehidupan sosial masyarakat Cianjur. Dan hasil dari observasi tersebut didapatkan masih terjadinya kesenjangan sosial.

“Masih terlihat ketimpangan dari sisi sosial ekonomi ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya dengan segala program unggulan yang dirancang dan dijalankan oleh Bupati Cianjur, seharusnya mampu mengangkat derajat atau tarap hidup masyarakat. GMNI sendiri menitik beratkan pada pengejawantahan program Bupati disektor kesehatan, pendidikan, daya beli masyarakat, tujuh pilar kebudayaan dan tujuh pilar keagamaan.

“Terutama pentingnya pembangunan infrastruktur,” tukasnya.

Aksi refleksi DPC GMNI Cabang Kabupaten Cianjur itu diterima langsung di pendopo kabupaten dan mendapatkan apresiasi dari Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar.

Kang Irvan, sapaan akrab Bupati, merasa patut berterima kasih kepada para aktivis GMNI Cianjur yang sudah memberikan oto kritik terhadap pemerintah Kabupaten Cianjur tentang segala hal yang sudah dikerjakan dalam menjalankan program-programnya.

“Saya berterima kasih untuk hal itu. Kami akan selalu menerima masukan-masukan dari masyarakat,” ujarnya.

Kang Irvan pun menyepakati apa yang menjadi tuntutan dari GMNI Cianjur dan mengajak untuk menyelesaikan semua tuntutannya secara bersama-sama.

“Tentu saja kami tidak akan bisa melakukannya tanpa ada masukan, kontribusi positif dan turut sertanya  masyarakat dan mahasiswa dalam setiap menjalankan program pemerintahan,” pungkas Bupati yang tidak alergi didemo ini menegaskan. Ruslan Ependi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco