IPEMI Cianjur Menjadi Percontohan Se-Indonesia

oleh

[highlight style=”red”]CIANJUR | Harian Waktu[/highlight] Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kab. Cianjur mendapatkan penghargaan sebagai pengurus daerah terbaik se Indonesia. pada acara rakernas IPEMI yang dilaksanakan di Sahid Jaya Hotel, Jakarta,  belum lama ini. IPEMI Cianjur telah berhasil mengantarkan anggotanya, sebagai  pelaku usaha percontohan Kabupaten seluruh Indonesia.

Menurut, Eliana Trisnawati sebagai ketua IPEMI Kab. Cianjur, penghargaan tersebut di peroleh karena IPEMI Kab. Cianjur, senantiasa melaksanakan semua program kerja IPEMI dan berhasil mencapai semua target  yang di programkan.

Lebih lanjut Lia menuturkan, dalam satu tahun ini IPEMI Cianjur telah mencapai beberapa target antara lain, membuka warung muslimah dan salon muslimah, membuat pengurus Cabang ( PC ) di tiap kecamatan,  membuat MOU dengan beberapa perusahaan seperti Hotel, membuat MOU dengan lembaga, dinas, membuka mitra ke agenan dengan bank BNI, rutin menggelar bimbingan dan pelatihan kewirausahaan .

“Dan di tahun ini IPEMI Kab. Cianjur telah berhasil memasukan produk–produk anggotanya ke Istana Kepresidenan Cipanas,” tambah Lia.

Dengan mendapatkan penghargaan tersebut, membuat IPEMI Kab. Cianjur akan terus  bersemangat mengembangkan organisasinya. Kedepannya IPEMI Kab. Cianjur akan bersinergi dengan BAZNAS dan menjadi Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ),  guna mengumpulkan zakat dari para anggotanya.

“Dengan zakat yang kami kumpulkan dari anggota, nantinya akan ada kontribusi  juga bagi anggota, terutama bagi para pelaku usaha baru,” ucap Lia.

Pada kesempatan tersebut, turut di hadiri juga oleh, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri, dalam sambutannya dia mengungkapkan, partisipasi perempuan dalam angkatan kerja terus meningkat.

“Partisipasi angkatan kerja perempuan naik menjadi 55,04 persen saat ini, dari sebelumnya 48,87 persen,  hal ini tak terlepas dari peran Ikatan Pengusaha Muslimah Nasional Indonesia (IPEMI) yang terus mendorong kegiatan usaha,” kata dia

Pada kesempatan tersebut, ia  pun memberikan ucapan selamatnya kepada IPEMI Kab. Cianjur yang telah meraih prestasi sebagai Pengurus Daerah terbaik  seindonesia.  Asep Hendrayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco