1.010 Pelajar Sanlat Di Masjid Agung

oleh

CIANJUR – Sebanyak 1.010 pelajar dari berbagai tingkatan tumpah ruah di Masjid Agung Cianjur mengikuti pembukaan Pesantren Kilat (Sanlat) Jago Ramadhan 2017 yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Cianjur sejak Kamis (1/6) kemarin.

Ketua panitia penyelenggara Sanlat Jago Ramadlan 1438 H, Rustiman mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 15 ke depan dan di bagi klasivikasi peserta. “Dalam penyelengaraan sanlat ini terdiri dari beberapa kelas dimulai dari tingkatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan pola pengajaran tentunya disesuaikan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan untuk penyelenggaraan tahun ini peserta mencapai 1.010 orang, sementara untuk kurikulum pelajaranya kurang lebih ada 12 mata pelajaran yang tentunya berisikan dakwah Islam. “Setiap pelajaran tentunya kami menyiapkan juga para pengajar yang sesuai dengan kompetensinya, kemudian nantinya para pengajar ini Insya Alloh bisa mentranfer ilmunya dengan baik kepada para peserta sanlat,” jelasnya

Sementara itu, ketua DPD BKPRMI kabupaten Cianjur, Muhammad Soleh menuturkan, pelaksanaan sanlat telah rutin dilaksanakan tiap tahunnya, namun kata dia pada tahun ini terlihat gairah yang berbeda terbukti dengan cukup banyaknya jumlah peserta yang menguikuti sanlat. “Alhamdulilah kami lihat para peserta sangat antusias dalam mengikuti pembukaan sanlat ini, diharapkan para peserta sanlat ini bisa mengikutinya sampai akhir,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menharapkan bahwa tahun ini para peserta yang mengikuti sanlat tersebutdapat menjadi generasi qur’ani supaya bisa menjadi pribadi muslim yang bertakwa. “Sesuai dengan tema mudah-mudahan para peserta ini selepasya mengikuti sanlat dapat menambah ilmu dan wawasan supaya mereka dapat menjadi muslim yang ta’at,” harapnya. Ismat Nasrulloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco