Hujan Lebat Dan Tanah Longsor, Warga Dihimbau Waspada

oleh

Dua Bencana Terjang Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI– Dua bencana berbeda menerjang Kabupaten Sukabumi dalam sehari. Satu bencana longsor terjadi di Desa Tenjo Ayu, Kecamatan Cicurug dan bencana lainnya adalah angin puting beliung yang terjadi di Kampung/ Desa Nangerang, Kecamatan Cicurug.

Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Yana Rusyana, mengatakan, akibat bencana longsor sebanyak 1 rumah berukuran 5X3 rusak. Rumah milik Hasan tersebut dhuni oleh dua orang. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujarnya.

Hanya saja, kata Yana, akibat bencana tersebut, kerugian ditaksir sekitar Rp30juta. Sementara ini, korban diungsikan ke sanak keluarganya. “Bencana longsor ini akibat hujan deras yang mengguyur wilayahnya,” ucapnya.

Sementara itu, jumlah kerusakan akibat bencana puting beliung sebanyak 11 rumah dan 1 Posyandu. Kebanyakan bagian atapnya rusak karena terbawa angin. “Kejadian puting beliung ini di dua RT.Yakni,  RT02/02 dan RT 04/02 di desa yang sama,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa akibat bencana tersebut. Selain itu, kerugian pun belum bisa ditaksir. “Kami masih pendataan, jadi belum bisa menaksir kerugian akibat bencana tersebut,” terangnya.

Yana mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk berhati-hati. Sebab, cuaca saat ini tidak menentu. “Harus hati-hati. Sebab, terkadang siang cerah, namun sore hingga malam hujan,” pungkasnya. Mochamad Pajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco