Uang ADD dan Dana RT Rp 280 Juta Raib Digondol Maling

oleh

CILAKU – Mobil yang dikendarai Bendahara Desa Sindangsari, Kecamatan Cilaku, Nangsep, dibobol maling, kemarin siang sekitar pukul 13.30 WIB. Akibatnya, uang yang baru diambil dari Bank sebesar Rp. 280.000.000 sebagai bantuan dari Anggaran Dada Desa (ADD) dan bantuan dana untuk RT raib.

Keterangan yag berhasil dihimpun, saat itu Nangsep tengah mengendarai mobil sendirian karena Kepala Desa (Kades) Sindangsari Uus Sopiandi diharuskan pulang terlebih dahulu menggunakan sepeda motornya.

Uus menjelaskan, saat itu dirinya sedang menunggu Bendahara Desa dan memarkir motornya ditempat cuci mobil dikawasan Kubang Kecamatan Cilaku. Setelah Bendahara Nangsep datang, dan turun dari mobil menghampiri kades.

Kurang dari lima menit, banyak orang yang teriak adanya maling. “Saya seketika juga sadar karena masyarakat disana teriaknya sambil menunjuk kearah mobil,” katnya.

Pelaku yang berjumlah dua orang tersebut dalam waktu yang cepat berhasil menggondol uang sebesar Rp 280 juta dengan mengunakan motor. Bahkan masyarakat yang berteriak dan berniat mengejar mereka pun tidak bisa berbuat apa – apa. “Saya meyakini bahwa pelaku sudah mengintainya sejak masih berda di Bank,” ungkapnya.

Setelah mencoba mengejar dan menyisir jalanan arah Cilaku – Cianjur dan tanpa hasil. Akhirnya Uus pun memutuskan melaporkannya ke pihak Polisi Sektor (Polsek) Cilaku dan menghubungi pihak Kecamatan sebagai laporan awal.  “Dari pihak Polsek saya disuruh melengkapi laporan besok (hari ini),” ujarnya.

Sementara, pihak kepolisian belum bisa memberikan komentar, lantaran belum ada laporan dari terlapor. Ruslan Ependi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco