Jumlah pendaftar Mudik Gratis Terus Bertambah

oleh

Dishub Kota Sukabumi Tambah Bus Buat Mudik Gratis

SUKABUMI – Program mudik gratis yang ditergetkan hanya menyiapkan 9 kendaraan unit bus, ternyata tidak mampu memenuhi jumlah pendaftar yang sudah tercatat. Sehingga Dinas Perhubungan Kota Sukabumi menambah kendaraan menjadi 11 unit karena jumlah pendaftar membeludak.

“Alhamdulillah tahun ini kita siapkan 11 unit bus untuk kebutuhan mudik gratis. Jumlahnya meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya sebanyak empat armada. Awalnya untuk mudik gratis tahun ini kita siapkan 9 unit. Tapi ternyata harus ditambah,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman, kemarin.

Program mudik gratis yang disediakan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi didukung penuh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. Dari 11 unit bus yang disediakan, sebanyak 10 unit merupakan bantuan dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.”Kita (Dinas Perhubungan Kota Sukabumi) menyediakan satu unit. Jadi jumlahnya 11 unit bus untuk kebutuhan mudik gratis nanti,” jelasnya.

Di Jawa Barat sendiri hanya tiga wilayah yang ditunjuk Dinas Perhubungan Jawa Barat melaksanakan program mudik gratis tahun ini. Selain Kota Sukabumi, program serupa dilaksanakan di Kota Cimahi dan Bekasi.”Kalau tidak salah Dinas Perhubungan Jawa Barat menyiapkan sekitar 100 unit bus untuk mudik gratis nanti,” tukasnya.

Rencananya jadwal pemberangkatan mudik gratis di Kota Sukabumi dilaksanakan pada 17 Juni. Sampai saat ini tingkat pendaftaran sudah mencapai hampir 98%.”Relatif sudah cukup penuh. Sampai hari ini hanya tersisa sekitar 18 seat lagi. Kami yakin sebelum hari H pemberangkatan sisa 18 seat lagi akan penuh,”beber Abdul.

Mudik gratis akan melayani para pemudik ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah dan sekitarnya serta Yogyakarta dan sekitarnya. Pemberangkatannya akan melalui jalur utara dan selatan.”Saat pendaftaran, kita tanyai setiap calon pemudik tujuan mereka. Ini untuk memudahkan penempatan dalam bus sehingga nanti satu tujuan,” terangnya. (Rezki Adisty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco