Banyak Kasek SD Masuk Masa Pensiun, Rekruitment Kasek Segera Dilasanakan

oleh

CIANJUR – Rekrutmen Kepala sekolah SD se Kabupaten Cianjur, kembali segera dilaksanakan dengan teknis melibatkan panitia seleksi khusus. Teknis tersebut sama dengan rekrutmen kepala SMP beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur Agus Supiandi. Menurutnya, pelaksaanaan akan segera dilakukan, namun masih dalam persiapan, mengingat banyak banyaknya sekolah yang akan dilakukan rotasi. “Tentunya keterlibatan UPTD pendidikan setiap kecamatan dalam proses seleksi masih di persiapkan,” ungkap Agus, melalui telepon selulernya, kemarin.

Dia menerangkan, pelaksanaan rekrutmen kepala sekolah ini bertujuan untuk pemerataan. Karena, hampir disetiap kecamatan yang memiliki 2 sekolah sudah menjelang pensiun. “Dengan jumlah sekolah kurang lebih 1200 sekolah se Kabupaten Cianjur ini tentu ada puluhan sekolah yang kepala sekolahnya sudah menginjak pensiun. Tentu jika kekosongan tersebut di biarkan akan menggangu setabilitas pelaksanaan pendidikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, pelaksanaan ini diharapkan bisa selesai pada ajaran baru nanti. Sehingga pada saat kegiatan belajar mengajar aktif kembali semuanya sudah kualifight. “Pemerataan sumberdaya pendidikan pun tidak hanya pada persoalan kepala sekolah, nantinya guru-guru PNS juga akan diadakan pemerataan perkecamatan,” terangnya. ●Ismat Nasrulloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco