PT Trans Jabar Garap Proyek Tol Sukabumi-Ciranjang, Pemprov Segera Realisasikan Pembangunan

oleh

BANDUNG, waktunews.com – Pemerintah segera merealisasikan proyek pembangunan Jalan Tol Sukabumi-Ciranjang sepanjang 31,98 kilometer yang merupakan lanjutan dari Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

“Pemerintah melalui Kementerian PUPR telah menugaskan badan usaha PT Trans Jabar untuk menggarap proyek Tol Sukabumi-Ciranjang,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa usai melakukan pertemuan dengan Dirut PT Trans Jabar Tol Moch Sadali, di Gedung Sate Bandung.

Iwa menuturkan selama ini PT Trans Jabar Tol juga  menjadi kontraktor yang menggarap pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

Menurut dia, dalam pertemuan antara pihaknya dengan Dirut PT Trans Jabar Tol juga membahas tentang hasil prastudi pembangunan Jalan Tol Sukabumi-Ciranjang.

“Tadi itu kami telah melakukan rapat membahas hasil pra studi. Dan hasil pra studi itu dikonfirmasi ulang kepada stakeholder terkait,” kata dia.

Ia mengatakan, keberadan Jalan Tol Sukabumi-Ciranjang dinilai sangat penting, khususnya untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Cianjur.

“Terlebih ada kejadian Cisomang, alternatif jalan tol mutlak diperlukan,” ujarnya.

Sementara itu, Dirut PT Trans Jabar Tol Moch Sadali menyatakan pada dasarnya pihaknya siap untuk mengarap proyek tersebut dan saat ini sedang diupayakan untuk menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Bocimi.

“Sehingga pembangunannya bisa secara simultan dilakukan.  Untuk Sukabumi-Ciranjang pada prinsipnya kita sudah siap,” kata Sadali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco