Menggiatkan Semangat Menulis Pelajar NU

oleh

CIANJUR – Dalam rangka meningkatkan semangat pelajar dan juga santri untuk menulis, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Cianjur adakan pelatihan jurnalistik di Aula Gedung PC NU Kabupaten Cianjur Sirnagalih, Cilaku, Kabupaten Cianjur, Senin (12/6) kemarin.

Ketua IPPNU Kabupaten Cianjur, Siti Laifah mengatakan, menulis adalah pekerjaan seorang pelajar yang seyogyanya pelajar itu harus rajin belajar dan menulis ilmu yang di dapat supaya setiap ilmu dan pengetahuan dapat tersimpan dalam cerdasan yang akan dimiliki oleh pelajar itu sendiri.

“Selain sebagai media untuk belajar, dengan kreatifitas menulis yang terlatih nantinya kita harapkan para pelajar NU dapat mengkonter isu-isu negative tentang Islam, kemudian dengan kemahiran menulis pelajar pun diharapkan bisa mengkaper isu yang tidak benar atau hoax dengan metode dakwah melalui media social dan media masa laiinnya,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, melalui pelatuihan jurnalistik ini diharapkan para pelajar NU nantinya bisa menjadi penulis yang professional dan menjadi bekal untuk masa depan. “Dengan metode praktek lebih dominan di pelatihan ini, kami mendorong anak supaya benar-benar bisa mengaplikasikan cara penulisan yang baik,”ungkapnya.

Sementara itu ketua IPNU kabupaten cianjur Muhammad Pahri mengatakan, untuk peserta dibatasi 25 orang yang terdiri dari beberapa wilayah se parahiangan barat. “Seluruh peserta yang hadir 25 orang dari Kabupaten Cianjur sebagai tuan rumah, dan ada pula peserta dari luar Cianjur seperti dari Bogor dan Sukabumi,” katanya.

Lebih lanjut Pahri menuturkan, para pengajar yang didatangkan dari kalangan professional dan para penulis NU. “Pemateri tentunya kita datangkan dari NU Pusat yang memang sudah mahir dalam menulis, juga ada dari kalangan propesional,” pungkasnya. Ismat Nasrulloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco