Mahasiswi Unsur Cianjur Juara II Duta Genre Jabar

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Tari Nurjanah, mahasiswa semester IV di Fakultas Hukum (FH) Universitas Surya Kencana (Unsur) terpilih menjadi duta Genre tingkat Jawa Barat. Delegasi dari Cianjur yang terpilih juara II ini, dari Genre beserta 37 pasang putra dan putri terbaik dari tiap-tiap kabupaten se-Jawa Barat yang dilaksanakan di Bandung.

Berdasarkan keteangan, Generasi Berencana atau disingkat menjadi Genre adalah program pemerintah untuk membentuk tegar remaja.  Saat ditanya bagaimana ia bisa menjadi duta genre ini, Tari Nurjanah, bercerita, semasa di SMA sudah ikut suatu kegiatan yang namanya Pusat Informasi Konseling dan dilanjut kembali saat sudah menjadi mahasiswa.

“Di kampus ikut UKM Resimen Mahasiswa yang sekaligus kepala urusan pembinaan mental UKM Menwa yang menaungi PIK tadi. Kemudian terpilih melalui seleksi di BKKBN Kabupaten Cianjur sebagai duta Genre yg akan diperlombakan di Bandung,” ujarnya.

Seleksi ini melalui beberapa tahapan, presentasi, unjuk kabisa,intelegensi, dan wawancara. Menurutnya, Genre fokus utama sasarannya ialah anak-anak remaja untuk menghindari remaja-remaja dari pernikahan dini, seks bebas , narkotika, demi meningkatkan kualitas hidup remaja dan mewujudkan keluarga kecil yang bahagia.

Tari, mendapat Juara 2 Duta Genre Mahasiswa Jawa Barat 2017. Ia sangat merasakan kesan yang luar biasa setelah mengikuti kegiatan ini. Ia tak menyangka bakal mendapatkan juara II dan lagi ini bukan hanya sekedar lomba melainkan saling berbagi ilmu pengetahuan juga pengalaman.

”Jadi suatu pengingat bagi diri sendiri untuk dapat berprilaku dan teladan dalam merealisasikan dan saya bersyukur ternyata masih banyak remaja-remaja hebat,“ pungkasnya. ●Ricky/Net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco