Pemkab Buka Seleksi Calon Kepsek SD

oleh
LAGI BEKERJA : Ketua Panitia Seleksi Kepala Sekolah SD Negeri, Aban Subandi sedang bekerja di ruangannya di lingkungan Pemkab Cianjur, Rabu (14/07). FOTO : ISMAT NASRULLOH/HARIAN WAKTU

CIANJUR, waktunews.com – Setelah selesai seleksi calon kepala sekolah SMP negeri. Kini Pemerintah Kabupaten Cianjur membuka pendaftaran seleksi calon kepala sekolah dasar (SD) sekitar 1.200 kepsek. Pendaftaran dimulai tanggal 7 Juni lalu .

Ketua Panitia Seleksi Kepala Sekolah SD Negeri, Aban Subandi menegaskan, pendaftaran dan pemberkasan seleksi kepala sekolah SD dilaksanakan dari tanggal 7 sampai 22 Juni di masing-masing kepala UPTD Pendidikan di kecamatan masing-masing. Kemudian pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilaksanakan di kantor BKPPD. “Untuk tes tertulis akan dilaksanakan di 6 wilayah dan tes persentase dan wawancara akan dijadwalkan kemudian,” paparnya.

Aban menerangkan, yang paling pundamental dalam tes lisan, papar Aban,  adalah membaca Al Quran. Karena, membaca Al Quran menjadi salah satu syarat penentu kelulusan. “Jadi calon kepala sekolah harus sudah mahir membaca Al-Quran, kecuali yang non muslim,”  tegasnya.

Aban menekankan, seleksi ini bersifat terbuka baik kepala sekolah yang sedang menjabat, maupun guru yang sudah ideal dan bisa menjadi kepala sekolah. Selain itu, seleksi ini tidak dipungut biaya . “Seleksi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kepala sekolah agar ke depan pendidikan lebih maju dan agamis,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Cianjur, Muhammad Herry Wirawan mengapresiasi seleksi kepala sekolah SD negeri ini. Menurut politisi Partai Demokrat ini menerangkan, seleksi calon kepala sekolah SD negeri, nantinya akan melahirkan kepala sekolah yang mempuni di bidangnya. “Kami akan terus awasi seleksi  sesuai dengan kewenangan. Dengan harapan kepala sekolah yang lolos dapat menjalankan amanah dan bekerja dengan baik,” imbuhnya. Ismat Nasrulloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco