Montir Cantik Siap Bantu Pemudik yang Lewat Cianjur

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Montir Cantik yang digagas Polres Cianjur kini jadi viral. Siap sebenarnya para montir cantik itu? Montir perempuan dan stanby untuk membantu pemudik saat lebaran, nanti memang tidak biasa.

Bayangkan saja, mereka perempuan yang masih muda dengan paras wajah yang cantik. Ada dua perempuan cantik, yang siap membantu pemudik. Keduanya adalah, Dessi Apriliani Supardi dan Shella Artika. Siapa mereka sebenarnya?

Mereka memang bukan montir biasa, mereka adalah anggota komunitas dari Bagong Mogok pimpinan Haji Aris Mulkhan. Bukannya, jadi beban bagi para montri cantik itu justru merasa senang dan bangga.

“Bagi saya ini adalah kebanggaan tersendiri, saya senang bisa membantu, apalagi untuk para pemudik nanti,” kata Avril.

Avril mengaku memang bukan montir sesungguhnya, tapi dia sudah hobi dengan otomotif sejak tahun 2009. Sejak itulah dia mulai mengenal seluk-beluk perbengkelan dan mesin-mesin kendaraan.

Avril adalah seorang bidan tapi juga mampu dan mengerti otomotif. Mojang Cipanas itu kini masih duduk dibangku kuliah semester akhir.

“Saya masih kuliah di Unas, semester akhir. Tinggal di Cipanas, sudah suka otomotif sejak 2009, dan saya anggota komunitas Bagong Mogok ,” katanya berbagi cerita.

Dia juga mengaku dipilih untuk membantu polisi, dari komunitas Bagong Mogok tempat Avril beraktifitas bersama teman-temannya.

“Saya sih senang bisa membantu,” pungkasnya.

Sementara itu, rekan April yang juga masih merupakan montir cantik, Shella Artika mengaku tak ragu untuk bersiap membantu para pengemudi atau pengendara yang hendak melakukan mudik.

Dara kelahiran Januari 1992 ini mengaku, sudah menyukai dunia otomotif sejak ia masih duduk di bangku sekolah tingkat SMA.

“Berawal dari hobi makanya aku senang bisa bantu memperbaiki kerusakan kendaraan pengendara,” ujar anak ketiga dari empat bersaudara ini.

Hobinya itu ternyata membawanya untuk memiliki kemampuan memperbaiki dan menggunakan beberapa tool penting untuk meningkatkan kemampuan kendaraan.

Tak hanya itu, wanita asli Manado berkulit putih ini menambahkan, tak hanya memperbaiki, dirinya pun siap untuk memeriksa kondisi kendaraan.

“Diperiksa kendaraannya agar dalam kondisi prima dan siap berkendara agar perjalanan menjadi lancar sampai tujuan,” tambah wanita berusia 25 tahun ini.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cianjur, AKP R Erik Bangun Prakarsa mengaku para montir cantik tersebut sudah berkompeten di bidangnya.

”Sudah pasti semua montirnya berkompeten di bidangnya. Kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat, siap melayani masyarakat, khususnya para pemudik. Selain servis kendaraan, mungkin bisa servis hati juga,” ujarnya. DJ/Net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco