Baznas Cianjur Bagikan 1000 paket sembako pada Masyarakat

oleh

CIANJUR, waktunews.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur,  bagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat tidak mampu, Selasa (20/06/2017) kemarin. Dalam acara yang bertajuk silaturahmi ulama dan umaro, tersebut turut hadir, Wakil Bupati Cianjur, Kapolres Cianjur, Kemenag, Ketua MUI dan beberapa pemangku kepentingan lainnya.

Yosep Umar, sebagai Ketua Baznas Kab. Cianjur, mengungkapkan, bahwa ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan oleh Baznas Kab. Cianjur, sebagai  bentuk kepedulian dari Baznas, untuk masyarakat tidak mampu di Kab. Cianjur.

“Sebenarnya paket sembako yang kita bagikan itu sejumlah 1.500 paket, 1000 paket kita bagikan hari ini, dan 500 paketnya kita bagikan dengan cara turun ke lapangan, dalam acara   Cianjur Ngawangun Lembur ( CNL ),” ungkapnya.

Yosep berharap, kedepannya akan semakin banyak lagi masyarakat yang percaya untuk menyalurkan zakat, Infak dan sodakohnya melalui Baznas, karena dengan meningkatnya pemberi zakat, maka jumlah penerima manfaat zakat yang di salurkan melalui Baznas Kab. Cianjur, akan semakin banyak.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, menghimbau agar masyarakat Cianjur, bisa melakukan zakat melalui pemerintah dalam hal ini Baznas, karena nantinya Baznas akan menyalurkan zakat tersebut  kepada masyarakat dengan proforsional.

“Dengan masyarakat memberikan zakat melalui Baznas, maka kesejahteraan umat akan lebih meningkat. Karena tidak sedikit yang di peroleh dari pengumpulan zakat, yang masyarakat salurkan melalui Baznas, untuk sementara ini zakat mal yang terkumpul dari masyarakat sekitar 16 milyar rupiah, itu hanya dari sebagian masyarakat, bayangkan berapa yang akan terkumpul jika semua masyarakat melakukan zakat melalui Baznas,” kata dia. ●Asep Hendrayana

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco