Komunitas Railfans Cianjur Bantu Sub Posko Mudik Bantu Petugas Layani Penumpang Kereta

oleh

MODA transportasi kereta api mulai dilirik para pemudik untuk pulang ke kampung halaman. Tak terkecuali dengan pemudik dari Cianjur yang memadati stasiun Cianjur untuk mudik menggunakan kereta api. Padatnya penumpang di Stasiun Cianjur terkadang membuat petugas, bahkan para penumpang sedikit kesulitan. Namun jangan khawatir, karena Komunitas Railfans Cianjur hadir untuk membantu.

Laporan: Annisa Nur Aprianti

CIANJUR, waktunews.com – Sejumlah relawan dari Komunitas Railfans Cianjur ikut membantu sub posko mudik di Stasiun Cianjur, dalam masa angkutan Lebaran 2017. Mereka turut membantu petugas di stasiun dalam pelayanan terhadap penumpang.

Ketua Komunitas Railfans Cianjur, Eka Abdullah, menjelaskan ada tiga shift anggota yang diperbantukan dalam sub posko mudik. Mereka bergiliran untuk memberikan layanan informasi, tempat duduk penumpang hingga membantu barang bawaan penumpang.

“Ini sebagai wujud kami untuk berkontribusi terhadap perkeretaapian. Meskipun hanya sebisa yang kami lakukan, tapi kami senang bisa terlibat dalam sub posko mudik ini,” paparnya kepada wartawan, kemarin (20/6).

Eka mengatakan, para anggota antusias menjadi relawan. Selain mengisi waktu liburan, mereka juga senang karema ikut terlibat membantu warga yang akan bepergian menggunakan kereta api.

“Banyak yang antusias karena ini sudah menjadi bagian dari hobi mereka. Setiap hari bergantian personelnya, mereka senang ikut di sub posko mudik ini,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Stasiun Cianjur, Narizal, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Komunitas Railfans Cianjur itu. Dia mengaku terbantu dengan adanya relawan dalam memberikan pelayanan kepada penumpang.

“Sangat terbantu. Railfans dilibatkan dalam pelayanan mengenai informasi jadwal keberangkatan atau nomor tempat duduk supaya tertib. Bahkan tadi ikut membantu penumpang membawa barang,” tambahnya.

Dia memaparkan, sub posko mudik yang disiapkan sudah ada dejak 15 Juni hingga 11 Juli 2017. Ada petugas gabungan dari PT KAI, Polisi, TNI, dan Komunitas Railfans Cianjur. Narizal menyebutkan, okupansi penumpang per hari mencapai 400 orang setiap perjalanan.

“Kebanyakan ke Sukabumi, kami juga membuka dua pintu masuk untuk mengurai antrean. Okupansi sampai H – 5 sekitar 300 sampai 400 penumpang setiap perjalanan,” tandasnya. Annisa Nur Aprianti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco