Karang Taruna Desa Sukataris Gelar Santunan untuk Anak Yatim

oleh

Manfaatkan Momentum Ramadhan untuk Berbagi

KARANGTENGAH, waktunews.com – Karang Taruna Desa Sukataris beserta ormas Pemuda Pancasila menyelenggarakan santunan anak yatim di Balai Desa Sukataris, Kamis (22/6).

Riski Lesmana, Ketua Karang Taruna Desa Sukataris mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan dan akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Kalau tahun ini, hanya diikuti oleh anak yatim saja. Tapi Insha Allah, untuk tahun-tahun berikutnya kita juga akan mengadakan santunan untuk anak yatim beserta panti jompo,” ujarnya kepada Harian Waktu.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dari berbagai pihak, diantaranya dari Pemerintahan Desa Sukataris dari mulai RT, RW dan Seluruh perangkat desa, Karang Taruna Desa Sukataris serta organisasi kepemudaan Pemuda Pancasila.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sukataris serta Karang Taruna Kecamatan Karangtengah ini menghadirkan 90 anak yatim dari 34 RT di Desa Sukataris.

“Jadi dari 34 RT itu dari setiap RT saya cadangkan (kuota peserta) tiga orang, jadi total keseluruhan hampir 90 orang yang menerima santunan. Untuk teknis pelaksanaan, kami memiliki dana kas sendiri dan juga ada iuran dari tiga donatur, dari Pemerintahan Desa Sukataris, Karang Taruna dan dari Pemuda Pancasila, ” Jelas Riski.

Riski menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu anak-anak yatim di lingkungan Desa Sukataris melalui momentum Bulan Ramadan.

“Jadi saya mengambil tema ‘santuni anak yatim, maka Allah akan memasukkannya ke dalam surga’. Hadits riwayat Abu Abas ini kami jadikan motto dalam kegiatan ini,” tambah Riski.

Kegiatan ini ditutup dengan acara bagi-bagi takjil gratis kepada para pengendara yang melewati Kantor Kepala Desa Sukataris oleh panitia yang terdiri dari pengurus Karang Taruna Desa Sukataris dan anggota Pemuda Pancasila.

Kepala Desa Sukataris, Muhammad Nur Lukman S.Pd menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Sukataris.

“Jadi kegiatan santunan ini masuk kedalam program Pemerintahan Desa Sukataris, namun kali ini, kita akan mencoba dilimpahkan kepada Karang Taruna untuk menjalin sinergitas sesama pemuda-pemuda di tiap-tiap wilayah,”

Lukman berharap acara pemberian santunan untuk anak yatim ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

“Ke depannya, mudah-mudahan akan semakin meriah dengan donasi dari tiap-tiap donator itu lebih banyak lagi selain dari pemerintah desa yang sudah menganggarkan setiap tahun akan selalu ada,” pungkasnya. (Ario Rosmana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco