Kepedulian Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Jawa Barat

oleh

Santunan Becak Menjadi Agenda Tahunan

Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Provinsi Jawa Barat, Dr Yeni Nuraeni dr, SH, MH berbagi di bulan suci Ramadan. Teh Yeyeng panggilan akrabnya, melaksanakan santunan kepada tukang becak di wilayah Kecamatan Cianjur dan Kecamatan Ciranjang.

Laporan : DENI ABDUL KHOLIK

Peduli : Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Provinsi Jawa Barat, Dr Yeni Nuraeni, dr, SH, MH memberikan santunan kepada tukang becak, Rabu (6/21). FOTO : DENI ABDUL KHOLIK/HARIAN WAKTU

RAUT wajah gembira terpancar dari tukang becak. Mereka mendapat santunan dari Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Jawa Barat, Dr Yeni Nuraeni dr SH MH menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Dalam kegiatan yang berlangsung di gedung Bale Rancage Cianjur dan gedung PGRI Ciranjang Rabu (6/21). Sebanyak 1.200 tukang becak yang biasa mangkal di wilayah Cianjur Kota dan Ciranjang berbaris tertib untuk mendapat santunan.

Dengan mengayuh becak dari tempat mangkal, tukang becak mulai memadati lokasi acara. Terlihat satu persatu tukang becak melaksanakan registrasi. Lalu mendapatkan santunan dari panitia. Momentum Ramadan ini mereka mendapatkan keberkahan melalui tangan Teh Yeyeng. “Alhamdulillah Ramadan ini berkah. Terima kasih Teh Yeyeng,” kata Samsudin (57), salah seorang tukang becak warga Cibiuk Ciranjang Cianjur.

Ia merasa bahagia atas pemberian santunan tersebut. Samsudin bersama ribuan tukang becak lainnya masuk dalam organisasi Asosiasi Pemilik dan Pengemudi Becak Cianjur (APPBC). Organisasi ini sudah dibentuk pada tahun 2010 lalu dengan ketua umum, Hj Yana Rosdiyana Muchtar yang tak lain ibunda Teh Yeyeng.

“Saya cukup senang karena ini cukup membantu kami menjelang hari raya, meski bagi sebagian orang mungkin nilainya tidak seberapa,” tambah salah satu tukang becak lainnya, Ahmad Mustafa (39).

Mustafa  biasa mangkal di Pasar Ciranjang. Ia sudah 10 tahun menjadi tukang becak setelah usaha pembuatan tas yang digelutinya gulung tikar.

Ia sebetulnya ingin bisa mendapat pekerjaan lebih baik dengan gaji yang bisa mencukupi kebutuhan keluarga.”Saya sudah usaha ke sana kemari dan mungkin inilah jalan nasib saya yang telah digariskan,” lanjutnya.

Kegembiraan serupa terpancar dari wajah Lan-Lan (50), salah satu tukang becak. Ia senang dan merasa terbantu dengan santunan yang diberikan oleh Teh Yeyeng.

“Semoga saja, acara seperti ini akan  terus diadakan setiap tahun oleh Teh Yeyeng dengan jumlah bantuan yang juga meningkat,” tutur tukang becak yang biasa mangkal di Jalan Syanghai Cianjur ini.

Sementara itu, menurut Teh Yeyeng, bantuan kepada para tukang becak ini sudah menjadi agenda rutin keluarganya dalam rangkaian acara di bulan Ramadhan.

“Mudah-mudahan, bantuan ini dapat meringankan beban tukang becak dan keluarganya dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah,” kata Teh Yeyeng yang juga bakal calon anggota DPR RI dari Partai NasDem ini.

Setiap hari, papar dia,  tukang becak mengayuh untuk menghidupi keluarga. Panas terik, cape dan pegel merupakan makanan mereka setiap hari. “Saya sangat terenyuh sekali perjuangan tukang becak untuk menghidupi keluarganya. Makanya, kami berikan santunan. Dengan harapan bisa membantu mereka menghadapi lebaran,” imbuhnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco