Keindahan Curug Citambur : Favorit Wisatawan Regional Setiap Musim Liburan

oleh

Terbentang antara perbatasan Bandung dan Cianjur yang juga menjadi deretan wilayah objek wisata Ciwidey, Curug Citambur yang terletak di Kecamatan Pasirkuda Cianjur menjadi paporit wisata untuk para wisatawan regional setiap musim liburan, kepadatan pengunjungpun terlihat sepanjang musim lebaran kemarin.

Laporan : Ismat Nasurulloh

Tidak hanya jarak yang dekat tetapi tempatnya pun sangat strategis dan kini sudah mulai tertata rapih. Dimulai dari penataan tempat parker taman semua terlihat asri dan indah.

Jika kita berkunjung kesana ada 3 tempat yang bagus untuk dijadikan tempat berfoto atau hanya sekedar mengisi waktu libur untuk menenangkan diri setelah berbulan-bulan bekerja.

Danau kecil, nan asri seakan menyambut kedatangan parawisatawan yang datang kesana. Disana kita bisa menunggangi perahu kecil berbentuk bebek, cocok untuk sepasang muda mudi berlayar mengarungi danau tersebut.

Selain itu, menurut salahsatu pemandu wisata disana Asep sahili (42) warga Desa Pusakajaya Kecamatan  Pasirkuda mengatakan selain disambut dengan danau kecil ketika memasuki area curug pengunjung dapat melihat dari ketinggian yang terdapat pohon asmara, disana para pengunjung juga bisa ber selfie ria.

“Sambil menikmati pemandangan dari ketinggian setelahnya pengunjung juga dapat mandi di sekitaran area air terjun,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanggeung AKP Kusmayadi mengatakan, lokasi wisata Curug Citambur sangat nyaman untuk para wisatawan berlibur, dirinya menjamin keamanannya sebab setiap harinya para petugas keamanan di tempatkan disana.

“Untuk lokasi wisata ini selama libur lebaran kemarin terpantau aman, dan sangat nyaman bagi para wisatawan, kami pun menjamin keamannan dan kenyamannan disini,” ungkapnya.

Tidak hanya pada saat libur lebaran, setiap tahun baru atau masa libur sekolah Curug Citambur selalu di penuhi pengunjung.

Selain itu Curug Citambur juga di buka untuk perkemahan, jadi bagi para wisatawan yang suka berkemah juga akan sangat menarik jika berkunjung kesana. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco