Pantai Jayanti Berkah Bagi Wisatawan dan Pengusaha

oleh

CIDAUN, waktunews.com – Pantai jayanti memang tak pernah sepi dari wisatawan jika musim libur tiba, baik wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara, selalu berlomba untuk di sentuh oleh ombak cantik dari laut selatan di pantai jayanti ini.

Melihat kesempatan seperti ini, tentu saja tak akan di sia siakan oleh para pengusaha. Baik fashion, pernak pernik khah pantai jayanti dan para pedagang kuliner. Salah seorang pedagang kuliner yang menjajakan sosis bakar dan berbagai minuman.

Dengan menggunakan mobil zebra yang telah di modif menjadi food truck,  Chiko (32) pemilik foodtruck, mengaku, dirinya telah berjualan di pantai jayanti selama tiga hari, sedikitnya satu juta rupiah per hari ia dapatkan dari hasil mangkal di pantai jayanti.

“lumayan mas, ini namanya tamasya sambil usaha. Kan kalau sengaja tamasya kadang kita terhambat sama waktu dan biaya, tali kalau sambil jualan kaya gini, biaya tamasya kita keganti. Bahkan ada lebih buat dibawa pulang,” ucapnya

Lebih lanjut, Chiko menambahkan,  pantai jayanti ini sangat menjanjikan untuk pendapatan Cianjur dari bidang wisata, mengingat pantai Jayanti yang indah dengan berbagai suguhan alamnya yang cantik, di tambah beberapa objek wisata lainnya yang ada di sekitaran pantai Jayanti.

“Jika pemerintah lebih serius lagi untuk mengolah destinasi wisata ini.  Dengan berbagai pasilitas yang lengkap seperti, inspratuktur jalan, pasilitas di pantai yang lengkap, kemudian ada pengolahan sampah yang baik, saya yakin pasti akan lebih banyak lagi wisatawan yang tertarik untuk datang ke tempat secantik pantai jayanti ini,” tutup Chiko. ●Asep Hendrayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco