Angin Kencang, Robohkan Enam Rumah

oleh

Warga Dihimbau Waspada, Hujan Masih Terus Terjadi

SUKABUMI, waktunews.com – Sebanyak 6 rumah mengalami kerusakan di Kabupaten Sukabumi pada Senin (3/7) lalu. Kerusakan tersebut diakibatkan oleh bencana angin kencang. “Sebanyak 3 rumah rusak di Kecamatan Kadudampit, dan 3 lagi di Kecamatan Cisaat,” ujar Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Yana Rusyana, kemarin.

Yana mengatakan, rumah yang terkena bencana itu mengalami kerusakan baik sedang dan ringan. Bahkan ada rumah yang tertimpa oleh pohon akibat rubuh diterjang angin. “Di Kecamatan Kadudampit ini sempat mati listrik. Pasalnya, alirannya tertimpa oleh pohon,” ucapnya.

Meskipun begitu, kata Yana, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, penghuni rumah pada diungsikan ke tempat lebih aman. “Beberapa ada yang diungsikan, namun ada juga yang masih bertahan, sebab kerusakannya tidak begitu parah” ungkapnya.

Hingga saaat ini, belum diketahui secara rinci mengenai kerugian yang dialami para pemilik rumah. “Masih penghitungan jumlah kerugian,” terangnnya.

BPBD Kabupaten Sukabumi sendiri, lanjut Yana, sudah menyiapkan bantuan barang bagi korban bencana. Bantuan tersebut berupa material bangunan serta kebutuhan sandang dan papan. “Untuk mengirim bantuannya, kita sudah siapkan lima unit kendaraan roda empat,” pungkasnya. Moch Pajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco